Gerindra Usung Ahmad Riza Patria Jadi Cawagub DKI Jakarta

Wildan Catra Mulia ยท Minggu, 29 Desember 2019 - 15:27 WIB
Gerindra Usung Ahmad Riza Patria Jadi Cawagub DKI Jakarta

Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patira dan Ketua DPD DKI Jakarta Partai Gerindra Muhammad Taufik. (Foto: iNews.id/WIldan Catra Mulia)

JAKARTA, iNews id - Partai Gerindra mengajukan nama Ketua DPP Ahmad Riza Patria sebagai calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta. Keputusan tersebut disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gerindra Muhammad Taufik di sela acara Dialog, Sarasehan dan Pendidikan Politik Kader Gerindra DKI Jakarta.

"Yang saya undang sekarang Pak A Riza Patria (sebagai bakal cawagub DKI)," katanya di Wisma Garuda, Jalan SD Lama Nomor 2, RT 04/01 Pondok Rangon, Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (29/12/2019).

Taufik mengatakan, cawagub dari Partai Gerindra ini merupakan sosok yang memiliki pengalaman secara nasional dan kemampuan mengurus Ibu Kota Jakarta. "Pak A Riza itu punya pengalaman yang cukup di DKI. Pernah jadi ketua KNPI, jadi tokoh pemuda Jakarta. Jadi kalau ditanya soal Jakarta, A Riza paham banget," ujarnya.

Nantinya, Taufik menjelaskan, Partai Gerindra akan merekomendasikan nama Ahmad Riza Patria ke PKS. Partai Gerindra juga akan membuka dialog untuk menggantikan salah satu dari dua cawagub PKS. Kedua orang tersebut yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

"Dialogkan dengan PKS. Cuma kan kami kasih kisi-kisi, kami kan mau kasih yang terbaik juga dari yang baik-baik. Ini insyaallah sudah ada kesepakatan, satu PKS, satu Gerindra. Insyaallah dipilih, kan dia milih salah satu," tuturnya.

Ahmad Riza Patria mengaku siap jika dipercayakan partai pengusung dan masyarakat Jakarta. Dia berharap dalam waktu dekat polemik kekosongan kursi DKI 2 segera terisi.

"Insyaallah nanti dalam waktu dekat akan ada dua pasangan. Jadi harapan kita semua, Gerindra dan PKS akan sama-sama usung dua nama, satu dari PKS satu dari Gerindra," katanya.

Editor : Djibril Muhammad