DKI Jakarta Terapkan PSBB Corona, Bantuan Sembako Didistribusikan Kamis 9 April

Irfan Maruf ยท Selasa, 07 April 2020 - 22:18:00 WIB
DKI Jakarta Terapkan PSBB Corona, Bantuan Sembako Didistribusikan Kamis 9 April
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: Dok. iNews.id).

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama pemerintah pusat akan mendistribusikan bantuan logistik kepada masyarakat yang terkena dampak pembatasan sosial berskala besar (PSBB) penanganan virus corona (Covid-19). Distrisbusi mulai dilakukan, Kamis (9/4/2020).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, bantuan sosial akan diberikan kepada warga miskin dan rentan miskin. Dia berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban hidup karena dampak wabah virus corona.

"Jadi Insyaallah mulai Kamis atau lusa (9/4/2020) kami akan datang memfasilitasi distribusi kepada masyarkat di kawasan-kawasan padat dan yang memiliki kebutuhan," ujar Anies di Balai Kota Jakarta, Selasa (7/8/2020).

Dia juga meminta kepada masyarakat Jakarta untuk mematuhi aturan PSBB yang efektif berlaku mulai Jumat (10/4/2020). Menurutnya, upaya ini penting dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Kita perlu menjaga sama-sama bahwa keselamatan seluruh warga akan sangat tergantung pada kedisiplinan kita melaksanakan pengurangan interaksi ini," ucapnya.


Editor : Kurnia Illahi