Doni Monardo: Vaksin Efektif Mencegah Covid-19 Yaitu Protokol Kesehatan

Antara ยท Rabu, 21 Oktober 2020 - 09:26 WIB
Doni Monardo: Vaksin Efektif Mencegah Covid-19 Yaitu Protokol Kesehatan

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo mengatakan vaksin efektif mencegah covid-19 yaitu protokol kesehatan. (Foto: BNPB)

JAKARTA, iNews.id - Satgas Penanganan Covid-19 mengingatkan masyarakat untuk tidak menggantungkan sepenuhnya penanganan covid-19 pada obat atau vaksin. Ketua Satgas, Letjen TNI Doni Monardo menegaskan protokol kesehatan sudah menjadi vaksin yang efektif mencegah covid-19.

Oleh sebab itu Doni tidak bosa mengingatkan masyarakat untuk patuh protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan.

"Presiden sudah menyampaikan, sebelum vaksin dan obat ditemukan maka vaksin yang efektif mencegah covid-19 yaitu protokol kesehatan," katanya di Jakarta, Selasa (20/10/2020).

Dia mengatakan masyarakat akan meringankan beban tenaga kesehatan sebagai benteng terakhir penanganan covid-19 dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Menurutnya apa yang harus dilakukan masyarakat belum sebanding dengan perjuangan tenaga kesehatan yang berisiko tinggi tertular, bahkan angka kematian dokter saat ini mencapai 130 orang lebih.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua