Dramatis, Petugas Evakuasi Mayat di Kolong Jembatan Sempit Belakang Museum Gajah

Komaruddin Bagja Arjawinangun · Selasa, 02 Maret 2021 - 12:25:00 WIB
Dramatis, Petugas Evakuasi Mayat di Kolong Jembatan Sempit Belakang Museum Gajah
Petugas sempat kesulitan mengevakuasi mayat di kolong jembatan yang sempit di belakang Museum Gajah, Jakarta Pusat. (Foto: Ilustrasi/istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Warga di Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat dibuat geger dengan penemuan mayat di kolong jembatan belakang Museum Gajah, Senin (1/3/2021) kemarin. Evakuasi mayat berlangsung dramatis karena sempitnya kolong jembatan tersebut.

Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Pusat, Asril Rizal menjelaskan posisi mayat berada di badan kali. Ada lima petugas yang terjun untuk mengevakuasi.

"Itu mayatnya di kali dan cukup sempit. Jadi, ada lima petugas kami yang mengangkat mayatnya dan dimasukkan ke dalam kantong jenazah," ucap Asril di Jakarta, Selasa (2/3/2021).

Dalam mengevakuasi mayat misterius itu, Damkar Jakpus dibantu oleh pihak kepolisian. Petugas juga menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) sebagai bagian dari menegakan protokol kesehatan.

"Kami juga dibantu polisi dan dinas terkait untuk mengevakuasi mayatnya. Sesuai protokol kesehatan, ya. Jadi, kami juga terus mengingatkan kalau bekerja, apalagi seperti kemarin (mengevakuasi jenazah), harus pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak kalau bisa," ujar Asril.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2