Dua Ular Sanca Gegerkan Warga Ciracas, Salah Satunya Muncul di Saluran Air Kamar Mandi

muhammad farhan ยท Senin, 18 Juli 2022 - 06:48:00 WIB
Dua Ular Sanca Gegerkan Warga Ciracas, Salah Satunya Muncul di Saluran Air Kamar Mandi
Petugas damkar mengevakuasi ular sanca besar di Ciracas (dok. Gulkarmat)

JAKARTA, iNews.id - Suku Dinas Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur berhasil mengevakuasi dua ekor ular sanca besar yang mengegerkan warga di dua lokasi berbeda di Ciracas, Minggu (17/7/2022). Ular pertama ditemukan di Jalan Manunggal 1, Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Ciracas. 

Kasie Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman menjelaskan ular sanca yang ditemukan anggotanya di Kelapa Dua Wetan memiliki panjang 4 meter dan berdiameter 20 cm. Salah satu warga awalnya menemukan ular sanca besar itu di saluran air kamar mandinya.

"Awalnya, pemilik rumah melihat ular muncul dari lubang pembuangan air, lalu disiram menggunakan air panas dan ular bergerak ke pipa saluran air. Namun karena khawatir, dia meminta bantuan petugas untuk mengevakuasi," ujar Gatot dalan keterangannya, Senin (18/7/2022). 

Karena ular sanca tersebut besar dan bersembunyi di pipa saluran air, diperlukan 5 personel damkar untuk mengevakuasi. Meski sedikit sulit, petugas berhasil mengevakuasi ular besar tersebut dalam waktu 30 menit.

Editor : Reza Fajri

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda