Duka Tragedi Kanjuruhan, Warga Gelar Doa Bersama dan Nyalakan Lilin di Stadion Pakansari

Putra Ramadhani Astyawan · Senin, 03 Oktober 2022 - 02:07:00 WIB
Duka Tragedi Kanjuruhan, Warga Gelar Doa Bersama dan Nyalakan Lilin di Stadion Pakansari
Sekitar 1.500  suporter  dan warga menggelar doa bersama dan menyalakan 1.000 lilin di kawasan Stadion Pakansari Cibinong. (Putra Ramadhani Astyawan/MNC Portal)

BOGOR, iNews.id - Sekitar 1.500  suporter  dan warga menggelar doa bersama dan menyalakan 1.000 lilin di kawasan Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor. Aksi ini sebagai bentuk bela sungkawa dan mendoakan korban atas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

"Penyalaan 1.000 lilin ini sebagai bentuk duka cita kita, belasungkawa kita terhadap tragedi di Kanjuruhan Malang," kata Ketua Umum Kabomania, Heri Herman kepada wartawan, Minggu (2/10/2022).

Kegiatan yang dinamakan Aliansi Suporter sepak bola Bogor ini merupakan spontanitas. Tetapi, tidak disangka banyak yang hadir di Stadion Pakansari.

"Surat undangan terbuka baru kita buat tadi siang. Kami awalnya tidak muluk-muluk, berapa pun kawan yang hadir tetap kita adakan acara ini. Tapi luar biasa, saya mengapresiasi kawan-kawan yang hadir malam ini dari berbagai elemen. Mereka dengan rasa duka, sakit sama seperti saudara mereka di Malang, meluangkan waktu hadir di acara ini," katanya.

Terkait tragedi Kanjuruhan, lanjut Heri, mereka berharap agar ada evaluasi secara menyeluruh agar tidak terulang. Kejadian itu pun harus menjadi pelajaran bagi suporter dan semua pihak terkait.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda