Gagal saat Beraksi, Spesialis Pembegal Taksi Online Ditangkap di Cinere Depok

Okezone, Wahyu Muntinanto ยท Senin, 06 Juli 2020 - 18:38 WIB
Gagal saat Beraksi, Spesialis Pembegal Taksi Online Ditangkap di Cinere Depok

Ilustrasi penangkapan. (Foto: Pixabay)

DEPOK, iNews.id - Aksi pembegalan terhadap angkutan umum berbasis aplikasi kembali terjadi di Kota Depok, Jawa Barat. Kali ini Polsek Limo menangkap satu spesialis perampok taksi online di daerah Cinere, Depok, Senin (6/7/2020) sekitar pukul 03.00 WIB.

Kapolsek Limo, Kompol Bintang Simion Silaen mengatakan seorang pembegal bernama Sukron Mali (23) ditangkap di Jalan Andara Raya, Cinere. Pelaku ditangkap setelah aksinya membegal taksi online di kawasan tersebut gagal.

"Benar kami tangkap tersangka karena gagal mendapatkan mobil korban dengan cara melakukan kekerasan," kata Bintang saat dihubungi wartawan di Depok.

Bintang menjelaskan penangkapan berawal saat tersangka yang berpura-pura menjadi penumpang memesan taksi online melalui aplikasi dari wilayah Jatipadang, Jakarta Selatan menuju Cinere, Depok. Ketika di tempat gelap tersangka membekap kepala korban dengan sarung. Namun korban melawan sebelum dijerat tersangka hingga berhasil meloloskan diri dan langsung berteriak minta tolong.

"Warga mendengar terikan korban dan mengejar tersangka bersama anggota Reskrim Polsek Limo," ucapnya.

Dari tersangka polisi menyita kendaraan korban yang akan dicuri. Selain itu barang bukti lain yang diamankan yaitu tas warna hitam, sarung berwarna hijau, dan tali tambang merah.

"Tersangka kami jerat tindak pidana kasus 365 KUHP Jo 53 KUHP yaitu percobaan perampokan dengan ancaman hukuman diatas 10 tahun," ujar Bintang.

Sebelumnya kekerasan terhadap pengemudi angkutan terjadi di Depok. Diketahui seorang pengemudi ojek pangkalan (opang) bernama Nedi (68) tewas di tangan penumpangnya, pada Kamis (2/7/2020) sekitar pukul 02.00 WIB.

Nedi merupakan korban pembegalan bermotor dengan modus mengantarkan penumpang pada dini hari. Aksi itu terjadi di tempat sepi wilayah Jatijajar, Cimanggis, Depok.

"Kami masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tewasnya tukang ojek," kata Kasubbag Humas Polrestro Depok AKP Elly Padiansari, Sabtu (4/7/2020).

Saat ditemukan warga sekitar, Nedi sudah bersimbah darah sambil merintih kesakitan. Korban mengalami luka tusuk di beberapa bagian tubuh hingga akhirnya tewas kehabisan darah di Rumah Sakit (RS) Sentra Medika.

"Motor korban hilang di lokasi kejadian, saksi juga sudah kami mintai keterangan," ujarnya.

Editor : Rizal Bomantama