Geram Ada Kasus Pemerkosaan Bocah di Jakut, Wagub DKI Bertekad Tutup Semua Lokasi Prostitusi

Muhammad Refi Sandi ยท Sabtu, 24 September 2022 - 19:30:00 WIB
Geram Ada Kasus Pemerkosaan Bocah di Jakut, Wagub DKI Bertekad Tutup Semua Lokasi Prostitusi
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengambil langkah tegas akan menutup semua lokasi prostitusi di Jakarta tanpa terkecuali. (Foto: MPI/Irfan Maulana)

JAKARTA, iNews.id - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengambil langkah tegas akan menutup semua lokasi prostitusi di Jakarta tanpa terkecuali. Hal itu buntut kejadian rudapaksa atau pemerkosaan bocah 13 tahun di lokasi prostitusi Hutan Kota Rawa Malang, Cilincing, Jakarta Utara.

"Ya tentu kita tidak memperkenankan adanya prostitusi di Jakarta, di bumi Indonesia bahkan di mana saja. Apalagi terkait anak-anak kita yang masih remaja harus dijaga dari perbuatan yang tidak diperkenankan," kata Riza di Hotel Grand Cempaka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (24/9/2022).

Dia pun meminta partisipasi masyarakat untuk melapor ke petugas berwenang terkait lokasi prostitusi agar segera ditindak.

"Silakan warga masyarakat sampaikan kepada kami apabila mengetahui ada tempat prostitusi di Jakarta akan kami tutup semua. Sampaikan saja kita akan tutup semuanya," ucapnya.

Riza menegaskan penertiban lokasi prostitusi akan dilakukan segera dengan melibatkan Satpol PP dan instansi terkait.

"Iya pasti (ditertibkan) sampaikan saja kita pasti segera tutup nanti Satpol PP dan jajaran terkait," tuturnya.

Sebelumnya, Kapolres Jakarta Utara, Kombes Wibowo menjelaskan tentang kronologi dugaan pemerkosaan yang dialami anak perempuan berusia 13 tahun di Taman Kota Rawa Malang, Cilincing, Jakarta Utara. Kejadian itu berawal dari satu pelaku mengajak korban pacaran.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda