Heboh Antrean Panjang di Halte Transjakarta, JakLingko: Ada Pembaruan Sistem Tap In dan Tap Out

Muhammad Refi Sandi ยท Selasa, 04 Oktober 2022 - 12:51:00 WIB
Heboh Antrean Panjang di Halte Transjakarta, JakLingko: Ada Pembaruan Sistem Tap In dan Tap Out
Antrean mengular di Halte Transjakarta (foto: sumber istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Antrean panjang banyak terjadi di halte Transjakarta pada Selasa (4/10/2022) ini. Hal ini disebabkan adanya pembaruan sistem layanan tap in dan tap out di halte.

Direktur Utama JakLingko Indonesia Muhammad Kamaluddin menjelaskan ada proses reset kartu yang terblokir sehingga membuat proses tap out menjadi lama dan menimbulkan antrean.

"Kami mohon maaf apabila ada pengguna yang mengalami masalah di pagi hari karena pada perjalanan kemarin belum tap out, sehingga pada pagi hari ini berusaha tap in kemudian kartunya terblokir gitu ya," kata Kamalludin saat dihubungi.

Langkah penumpang supaya bisa membuka blokir kartu yakni harus dilakukan reset kartu dengan dibantu petugas Transjakarta. Harus dipastikan ada minimal saldo Rp5.000 di dalam kartu ketika melakukan reset. Kamaluddin berharap ke depan penumpang yang keluar halte untuk tidak lupa tap out terlebih dahulu.

"Perlu disiplin lakukan tap in tap out," ujar Kamaluddin.

Kamal memastikan pihaknya telah melakukan sosialisasi melalui media sosial PT JakLingko. JakLinko juga akan terus meningkatkan sosialisasi terkait pembaruan sistem tap in dan tap out tersebut.

Menurut Kamal, kebijakan sistem tap in dan tap out ini untuk meningkatan layanan agar masyarakat dapat menikmati layanan tarif integrasi antarmoda yakni Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta.

"Tap in tap out ini ke depannya untuk memberikan manfaat kepada pengguna untuk bisa menikmati tarif integrasi nanti ketika tap in tap out nanti, ketika diluncurkan kartu ini bisa digunakan untuk tarif integrasi Rp10.000 tiga jam gitu," katanya.

Sebelumnya, heboh antrean mengular para penumpang bus Transjakarta di sejumlah halte pagi ini. Pengakuan itu dibagikan warganet lewat media sosial Twitter.

Editor : Reza Fajri

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda