Hindari Order BTS Meal, Sopir Ojol Matikan Aplikasi

Jeanny Aipassa ยท Kamis, 10 Juni 2021 - 17:26:00 WIB
Hindari Order BTS Meal, Sopir Ojol Matikan Aplikasi
Satgas Covid-19 saat membubarkan kerumunan di salah satu restoran cepat saji di Solo, Rabu (9/6/2021). Foto: Ist.

JAKARTA, iNews.id - Tak semua sopir ojek online (ojol) antusias dengan kehebohan peluncuran menu McDonald's (McD) BTS Meal di Indonesia, mulai Rabu (9/6/2021). Beberapa sopir ojol bahkan mengaku mematikan aplikasi untuk menghidari order BTS Meal di McD. 

Jun (22), salah satu sopir ojol yang beroperasi di wilayah Cililitan, Jakarta Timur, mengaku awalnya tidak tahu dengan "keistimewaan" dari menu BTS Meal dari McD. 

Itu sebabnya, dia menerima ketika ada konsumen yang membuat order BTS Meal di gerai McD Pusat Grosir Cililitan (PGC), pada Rabu (9/6/2021). Namun saat tiba di TKP, Jun kaget dengan begitu banyaknya sopir ojol yang mengantri untuk membeli menu yang sama. 

Setelah lebih dari satu jam mengantri, Jun akhirnya memperoleh pesanan BTS Meal di McD PGC. Namun pengalaman itu membuatnya waspada saat menerima order makanan dari konsumen. 

Ketika banyak orderan yang masuk menunjukan pesanan yang sama, Jun awalnya menolak. Namun dia akhirnya memilih mematikan aplikasi agar tidak lagi menerima order pesanan makanan. 

"Soalnya kalau tidak dimatikan, nanti orderan masuk terus. Jadi daripada ribet, mending matiin aplikasi (ojol, Red)," kata Jun, kepada iNews.id, Kamis (10/6/2021). 

Pengalaman yang sama juga disampaikan Kong (28), sopir ojol yang biasa beoperasi di wilayah BSD Tangerang. Dia mengaku mematikan aplikasi hampir seharian pada Rabu (10/6/2021), untuk menghindari order BTS Meal di McD. 

Awalnya, Kong juga menerima order BTS Meal di McDonald's Edutown Tangerang. Namun saking lamanya antri, Kong pun kapok dan memilih mematikan aplikasi ojolnya agar tidak menerima orderan McD BTS Meal lagi. 

"Enggak kuat kalau rame begitu mah, mending cancel terus matiin aplikasi. Ogah ribet pokoknya," kata Kong.

Promo McD BTS Meal masih berlangsung hari ini, Kamis (10/6/2021). Namun Kong mengaku tobat menerima orderan McD BTS Meal lagi. 

Seperti diketahui, McDonald meluncurkan BTS Meal di hampir 50 negara, mulai 26 Mei 2021 hingga 25 Juni 2021. Peluncuran perdana berlangsung di McD Amerika Serikat dan Korea Selatan, pada 26 Mei 2021. Peluncuran menu BTS Meal telah memicu kehebohan di berbagai negara, termasuk saat peluncuran resmi di McD Indonesia pada Rabu (9/6/2021). Kerumunan sopir ojol yang menerima order BTS Meal di beberapa gerai McD akhirnya membuat pemerintah daerah, seperti Pemprov DKI dan beberapa wilayah lainnya, memutuskan menutup gerai McD karena melanggar protokol kesehatan (prokes) Covid-19.   

Editor : Jeanny Aipassa

Bagikan Artikel: