Hujan Deras Disertai Angin Kencang Rusak Rumah Warga di Bekasi

Rahmat Hidayat ยท Kamis, 07 November 2019 - 09:25 WIB
Hujan Deras Disertai Angin Kencang Rusak Rumah Warga di Bekasi

ujan deras disertai angin kencang merusak rumah warga di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/11/2019) malam. (Foto: iNews).

JAKARTA, iNews.id - Hujan deras disertai angin kencang terjadi di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/11/2019) malam. Dalam peristiwa itu banyak rumah warga rusak.

Rata-rata rumah rusak pada bagian atap karena tiupan angin kencang. Banyak juga rumah rusak karena tertimpa pohon tumbang.

Warga setempat, Nemih menceritakan, saat hujan deras tiba-tiba terdengar gemuruh angin. Tiupan angin menerbangkan atap rumah warga.

"Ada bocor terus tadahi bak, pas lihat atas ada lubang ada suara angin kencang," kata Nemih di Bekasi, Rabu (6/11/2019) malam.

Ketua Rukun Rukun Tetangga (RT) 03, Darussalam mengatakan, puluhan rumah warganya rusak. Saat ini warga mengungsi ke rumah tetangga dan keluarga terdekat.

Warga juga menepati sementara musala untuk mengantisipasi kejadian terulang. "29 kerusakan parah, 24 kerusakan ringan. Alhamdulillah sampai saat ini belum ada laporan korban jiwa," ucap Darussalam di lokasi.

Pada kesempatan yang sama Ketua Rukun Warga (RW) 08, Makmur memperkirakan ada ratusan rumah warga rusak dalam peristiwa itu. Saat ini laporan yang masuk baru dari dua RT ada hampir 50 rumah rusak.

Sementara ada 10 RT lagi yang belum memberikan laporan berapa jumlah kerusakan rumah warga. "Perkiraan ratusan rumah," kata Makmur.

Mereka berharap ada bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi Dan Kecamatan Bekasi Timur untuk memperbaiki rumah yang rusak parah diterpa angin.

"Nanti kita berkoordinasi dengan aparat terkait bagaiman menghadapi musibah ini rumah yang rusak," ucapnya.

Editor : Kurnia Illahi