Incar Rumah Kosong di Cengkareng, 2 Pencuri Gasak HP hingga Emas Senilai Rp400 Juta

Dimas Choirul ยท Minggu, 03 Juli 2022 - 08:34:00 WIB
Incar Rumah Kosong di Cengkareng, 2 Pencuri Gasak HP hingga Emas Senilai Rp400 Juta
Aksi pencurian barang berharga di rumah kosong terjadi di Jalan Mawar Blok F15, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat pada Jumat (1/7/2022). (Foto: MPI/Dimas Choirul)

JAKARTA, iNews.id - Aksi pencurian barang berharga di rumah kosong terjadi di Jalan Mawar Blok F15, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat pada Jumat (1/7/2022). Pemilik rumah mengalami kerugian hingga Rp400 juta.

Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Ardhie Demastyo mengatakan ketika itu pemilik sedang pergi dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Pelaku memanfaatkan situasi sepi tersebut untuk melancarkan aksinya.

"Mereka itu cepat ya (berdasarkan rekaman CCTV) merusak gembok rumah korban terus masuk sampai keluar lagi," ujar Ardhie, Minggu (3/7/2022).

Terkini, polisi telah menerima laporan dari korban dan telah melakukan olah Tempat Kejadian Peristiwa (TKP).

"Kami masih menyelidiki kasus ini, mudah-mudahan pelakunya ditangkap," ucapnya.

Sementara itu, pemilik rumah bernama Desi menjelaskan saat kejadian dirinya tengah meninggalkan rumah untuk mengurus paspor di Kantor Imigrasi Jakarta Barat. Setelah pulang mengurus paspor, dia kaget melihat gerbang rumahnya sudah terbuka.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda