Ingin Jadi Cawagub DKI, Adhyaksa Dault Lobi Ketua DPRD Prasetyo Edi Marsudi

Wildan Catra Mulia ยท Senin, 01 Juli 2019 - 20:56 WIB
Ingin Jadi Cawagub DKI, Adhyaksa Dault Lobi Ketua DPRD Prasetyo Edi Marsudi

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi. (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia)

Visi Adhyaksa Dault

Adhyaksa Dault mengaku tidak membicarakan masalah lain selain Jakarta dan hanya ingin bersilahturahmi usai Lebaran 2019. "Ya jadi saya suasana lebaran, Bung Pras itu teman saya. Saya waktu ketua KNPI Jakarta kan, saya ketua KNPI Jakarta, Wakil Ketua Umum KNPI, Adhy saya ada sekitar 8 tahun bersama teman-teman di DKI ini. Saya, Bung Pras, kemudian Bung Taufik, ya," tuturnya.

Dia mengatakan, prihatin terkait kosongnya kursi wakil gubernur yang sudah sepuluh bulan. Padahal, posisi wakil gubernur harus segera diisi dalam waktu dekat ini.

Politikus Partai Gerindra Adhyaksa Dault. (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia)

Jika tak ada cawagub, Adhiyaksa mengungkapkan, bakal ada ketimpangan kebijakan yang diambil Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. "Harus segera diisi wagubnya. Harus ada wagub dalam waktu yang cepat supaya terisi. Jadi ada balance antara gubernur dan wakil ketika ambil kebijakan," ujarnya.

Adhyaksa menampik bila pertemuannya dengan Ketua DPRD DKI itu untuk mempercepat proses pemilihan wagub DKI. Dia menyebut hanya memberikan saran dan masukan agar Jakarta menjadi kota yang berjalan dengan sebaik-baiknya.

"Ya jadi saya suasana lebaran, Bung Pras itu teman saya. Saya enggak bicara soal dua calon wagub, karena itu kan bukan domain saya," katanya.

Diketahui, Paripurna pemilihan Wagub baru ini bakal digelar pada 22 Juli 2019 mendatang. Saat ini Pansus Pemilihan Wagub sedang memantapkan tata tertib (Tatib) pemilihan Wagub sebelum memfinalkan pada Rabu, 3 Juli 2019 dengan Kementerian dalam Negeri.

Walaupun sudah ada dua calon yang disodorkan PKS yakni, Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto, belum tentu terpilih pada Paripurna tersebut. Hal itu dibenarkan Prasetyo.

"Diterima calon wagub atau tidaknya, nanti di dalam rapat paripurna itu," kata Pras belum lama ini.

Editor : Djibril Muhammad

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua