Jakarta PPKM Level 1, Anies Ingatkan Penularan Covid-19 Belum Berhenti

rizky syahrial · Kamis, 07 Juli 2022 - 18:39:00 WIB
Jakarta PPKM Level 1, Anies Ingatkan Penularan Covid-19 Belum Berhenti
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ditemui di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Kamis (7/7/2022). (Foto: MPI/Rizky Syahrial)

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan penularan Covid-19 belum berakhir. Perubahan status Jakarta menjadi PPKM Level 1 tidak menjamin keberadaan virus menghilang. 

Menurutnya, cara terbaik menghentikan penularan virus yaitu dengan memperkuat imun atau kekebalan tubuh masing-masing masyarakat. 

"Penularan itu tidak berhenti karena statusnya berubah apakah satu atau dua, penularan akan terjadi," kata Anies di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Kamis (7/7/2022). 

Anies menjelaskan salah satu cara untuk memperkuat imunitas tubuh dengan melakukan vaksinasi booster atau dosis ketiga. 

"Jadi yang penting mari kita pastikan badan kita siap, dan itu saya imbau pada semuanya yang belum booster, segera," ucapnya. 

Dia mengakui vaksinasi booster di Jakarta ini masih sangat rendah dengan angka 50 persen dari total target untuk divaksinasi. Anies meminta jumlah tersebut harus terus meningkat. 

"Jakarta saat ini 50 persen yang sudah booster, kita harus tinggikan, tingkatkan. Saya katakan warga Jakarta untuk mensegerakan untuk yang belum booster, semua booster," ujarnya. 

Anies menegaskan Satgas Covid-19 dan Pemprov DKI Jakarta telah mengeluarkan perintah untuk mempercepat vaksinasi. Dia mengingatkan warga, inisiatif vaksinasi booster harus datang dari setiap pribadi. 

"Kalau sudah ada ketentuan kita laksanakan, wajib atau tidak untuk aktivitas, yuk kita ambil tanggung jawab. Toh ini melindungi kita semua kan. Jadi bukan soal ada perintah booster," tuturnya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda