Kadinkes DKI Sebut 95 Persen Kasus Omicron Terdeteksi Tanpa Gejala

Komaruddin Bagja Arjawinangun ยท Sabtu, 15 Januari 2022 - 12:12:00 WIB
Kadinkes DKI Sebut 95 Persen Kasus Omicron Terdeteksi Tanpa Gejala
ilustrasi kasus omicron

JAKARTA, iNews.id - Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti menjelaskan kasus Omicron yang ada di DKI Jakarta 95 persen tanpa gejala. Bahkan, belum ada kasus meninggal dunia akibat Omicron.

"Alhamdulillah sebagian besar hampir 95 persen itu tanpa gejala. Lainnya Gejala ringan. Sampai dengan sekarang dilaporkan tidak ada yang sampai wafat itu tidak ada untuk kasus omicron," tutur Widyastuti dalam Polemik MNC Trijaya bertajuk 'Bersiap Hadapi Omicron', Sabtu (15/1/2022). 

Lebih lanjut, ia memaparkan bahwa kasus Omicron saat ini memiliki tingkat kesembuhan tinggi. Sebab berdasarkan laporan, kasus tanpa gejala atau gejala ringan. 

Widyastuti juga membuka fakta baru. Di mana diketahui masyarakat yang terpapar Covid-19 varian Omicron ternyata telah divaksinasi lengkap atau mendapat dua kali vaksin. 

Untuk pasien Omicron, berdasarkan aturan yang berlaku, mereka harus menjalani perawatan lebih dari lima hari. 

"Kalau yang rawat inap itu sesuai prosedur ya. Ada tata kelola klinis yang dilakukan kapan seseorang boleh pulang sekitar 10 hari dari terinfeksi.  Sebagian besar hampir semua sudah tervaksin lengkap tapi ada yang baru satu kali vaksin," tutup dia.

Editor : Puti Aini Yasmin

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda