Kakorlantas Sebut 24.000 Kendaraan dari Jabar Masuk ke Jakarta Usai Libur Panjang

Antara · Minggu, 04 April 2021 - 22:33:00 WIB
Kakorlantas Sebut 24.000 Kendaraan dari Jabar Masuk ke Jakarta Usai Libur Panjang
Kakorlantas Polri, Irjen Pol Istiono (foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id- Kakorlantas Polri, Irjen Pol Istiono menyatakan arus lalu lintas selama libur panjang perayaan Paskah aman dan terkendali. Total pada hari ini ada sekitar 24.000 kendaraan dari arah Jawa Barat masuk ke Jakarta.

“Malam hari ini kita melakukan kontrol arus balik libur panjang dalam rangka Paskah di perempatan Gadog. Kita monitor dari tadi siang arus dari Jawa barat menuju Jakarta sudah mulai terjadi peningkatan,” kata Istiono dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu, (4/4/2021).

Sekitar 24.000 kendaraan dari Jawa Barat sudah masuk ke Jakarta usai liburan Paskah. Namun, dia menyebut arus lalu lintas tidak ada kemacetan yang signifikan.

“Semuanya tidak ada masalah dan tidak Ada kendala,” ujar Istiono didampingi Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Rudy Antariksawan.

Dia mengatakan pada siang hari, sempat menerapkan sistem one way dari arah Puncak Bogor menuju Jakarta untuk mengurai kemacetan. Namun, malam ini situasi sudah normal kembali.

“Sampai tadi kita dari siang pukul 13.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB tadi kita one way dari Puncak menuju Jakarta. Pukul 17.00 WIB tadi arus sudah dinormalkan kembali. Jadi dua jalur lagi,”ujarnya.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2