Kapolresta Tangerang Tegaskan 18 Mahasiswa yang Sempat Ditahan Sudah Dibebaskan

Isty Maulidya ยท Kamis, 14 Oktober 2021 - 23:01:00 WIB
Kapolresta Tangerang Tegaskan 18 Mahasiswa yang Sempat Ditahan Sudah Dibebaskan
Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan para mahasiswa sudah dipulangkan. (Foto Antara).

TANGERANG, iNews.id - Sebanyak 18 mahasiswa yang terlibat aksi demonstrasi di kawasan Puspemkab Tangerang, Tigaraksa pada Rabu, 13 Oktober 2021 sempat ditangkap. Namun kini semua mahasiswa sudah dibebaskan.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengungkapkan bahwa para mahasiswa tersebut sudah dipulangkan. Meskipun sempat ditahan, mereka langsung dipulangkan begitu alumni dari Himata datang menjemput.

"Mahasiswa tidak ada yang ditahan, tadi malam sudah dipulangkan kepada Himata pusat, alumni Himata sudah datang ke Polres dan membantu aparat kepolisian dan meredam aksi," ujar Wahyu pada Kamis (14/10/2021).

Sebelum dipulangkan, para mahasiswa itu juga sempat menjalani tes urine dan tes swab antigen. Selain itu, mereka juga diperiksa terkait kronologi kejadian hingga akhirnya terjadi aksi kekerasan oleh aparat.

"Kemudian kepada mahasiswa yang kita sudah amankan kita sudah lakukan test swab antigen dan juga kita sudah test urine ada tiga yang perlu kita dalami lagi dan akan kita informasikan lebih lanjut," ujarnya.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: