Kasus Penembakan di Taman Sari, Polisi Tetapkan 4 Tersangka

Dimas Choirul · Kamis, 24 Juni 2021 - 12:35:00 WIB
Kasus Penembakan di Taman Sari, Polisi Tetapkan 4 Tersangka
Pelaku penembakan di Taman Sari ditangkap Polres Jakbar (Foto: Dimas Choirul)

JAKARTA, iNews.id - Polisi menetapkan empat tersangka kasus kasus penyerangan dan penembakan di Taman Sari, Jakarta Barat. Para tersangka ditahan di rumah tahanan (Rutan) Polres Metro Jakarta Barat.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo menyebut keempat tersangka yang ditahan yakni JP (46), HS (41), DT (36), FW (25). Mereka diduga mengayun-ayunkan senjata tajam dan melakukan penembakan saat peristiwa tersebut.

"Kami tetapkan empat tersangka yakni JP yang membawa senjata api revolver. HS, DT dan PW atas kepemilikan senjata tajam yang kami amankan di lokasi penangkapan kawasan Tebet, Jakarta Selatan," kata Ady saat konferensi pers, Kamis (24/6/2021).

Ady menjelaskan, kejadian berawal saat Selasa (22/6/2021) dini hari tepatnya pukul 01.00 WIB, beberapa orang sedang berkumpul di salah satu kontrakan di Taman Sari.

Mereka merayakan pesta ulang tahun salah satu rekannya. Mereka turut merayakannya dengan minum-minuman keras dan menyebabkan sedikit keributan di lokasi tersebut.

"Buat warga tidak nyaman. Setelah itu warga cukup banyak berkumpul untuk peringatkan mereka," kata Ady. 

Para pelaku tersebut tidak terima ditegur warga. Mereka lantas melakukan perlawanan.

Salah satu tersangka JP kemudian menembakan senjata ke atas, dan 3 rekannya yang lain mengacungkan senjata tajam atau parang.

Mereka kemudian satu per satu menuju ke kendaraannya karena didorong oleh warga yang tidak senang dengan perlakuan mereka. "Saat para pelaku masuk ke kendaraan menurut saksi di lapangan yang kami periksa pelaku keluarkan tembakan satu kali bukan ke atas tapi mengarah lurus," kata Adi.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Halaman : 1 2