Kawasan Industri di Bekasi Diminta Sediakan Tempat Isolasi Terpusat untuk Karyawan

Abdullah M Surjaya · Kamis, 22 Juli 2021 - 12:38:00 WIB
Kawasan Industri di Bekasi Diminta Sediakan Tempat Isolasi Terpusat untuk Karyawan
Ilustrasi, petugas medis tengah menangani pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri. (Foto: Dok. Sindo Media).

BEKASI, iNews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mengingatkan agar perusahaan memberikan perhatian serius kepada karyawan yang terpapar Covid-19 dengan menyediakan tempat isolasi terpusat. Pemkab Bekasi mendeteksi banyak karyawan atau buruh yang menjalani isolasi mandiri di kediaman masing-masing.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi Sri Eny Sri Mainiarti mengatakan, penyediaan tempat isolasi terpusat untuk karyawan sesuai Surat Edaran Bupati Bekasi No.530/SE-39/Perindustrian.

”Perusahaan harus peduli dengan menyediakan tempat terpusat bagi karyawannya yang Covid-19,” ujar Sri di Bogor, Kamis (22/7/2021).

Dia menuturkan, pemimpin perusahaan harus mengetahui berapa banyak karyawan yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan isolasi mandiri di rumah. Data Pemkab Bekasi menunjukkan, karyawan isolasi mandiri terbanyak di perumahan wilayah Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan. 

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2