Kemensos Sebut Kejiwaan Remaja Pembunuh Anak 5 Tahun di Sawah Besar Membaik

Sindonews, Okto Rizki Alpino ยท Sabtu, 16 Mei 2020 - 08:35 WIB
Kemensos Sebut Kejiwaan Remaja Pembunuh Anak 5 Tahun di Sawah Besar Membaik

Rumah pelaku pembunuhan anak lima tahun di Sawah Besar, Jakarta. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Kementerian Sosial (Kemensos) mengungkap kondisi kejiwaan NF (15), remaja pembunuh anak lima tahun di Sawah Besar pada Maret 2020 kini membaik setelah dirawat di Balai Anak Handayani, Jakarta. Seperti diketahui NF mengalami kekerasan seksual oleh dua pamannya sebelum melakukan pembunuhan tersebut.

Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Kemensos, Harry Hikmat mengatakan NF kini kembali ceria sejak ditempatkan di Balai Anak Handayani. Bahkan NF sudah banyak bercerita kepada petugas di balai anak tersebut.

"Kejiwaan NF sudah membaik dan kembali ceria," kata Harry di Jakarta, Jumat (15/5/2020).

Harry menjelaskan NF kini dalam kondisi hamil 14 minggu akibat pemerkosaan yang dialaminya. NF mengaku ingin tetap berada di Balai Anak Handayani untuk mengurus anaknya nanti.

Dia pun menegaskan NF merupakan korban dari lingkungan yang tak aman untuk tumbuh kembangnya. Menurutnya NF tidak serta merta membunuh hanya karena terinspirasi film, tetapi karena ada kekacauan psikologis akibat pemerkosaan yang dialaminya.

"NF adalah korban kejahatan, bukan psikopat," kata Harry.

Sebelumnya diberitakan dua paman NF merekam pemerkosaan terhadap keponakannya agar NF tak buka mulut. Kini dua paman dan kekasih yang melakukan kekerasan seksual terhadap NF telah ditangkap kepolisian.

Editor : Rizal Bomantama