Keren, Kafe di Tangerang Ini Pakai Robot Canggih untuk Buat Kopi

Isty Maulidya ยท Minggu, 29 Mei 2022 - 10:00:00 WIB
Keren, Kafe di Tangerang Ini Pakai Robot Canggih untuk Buat Kopi
Robot pembuat kopi ada di Tangerang (Foto : Ist)

TANGERANG, iNews.id- Aktivitas meminum kopi saat ini berubah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia. Berbagai cara penyajian kopi juga makin beragam, dari yang diseduh secara manual hingga menggunakan mesin.   

Tak hanya sampai disitu, saat ini kopi tak hanya dibuat dengan tangan manusia, namun juga dibuat oleh robot.

Robot pembuat kopi ini salah satunya sedang berada di Tangerang, tepatnya di Kopi Craft Indonesia, yang digelar di Summarecon Mall Serpong. 

Robot pembuat kopi ini bahkan juga memberikan informasi tahapan menyeduh kopi mulai dari biji kopi yang digunakan hingga suhu air yang dituangkan. Selain itu, pengunjung juga diperkenalkan dengan asal biji kopi yang akan diseduh.

"Bukan cuma membuat dengan metode V60, tapi robot ini juga bercerita biji kopi yang dipakai asalnya dari mana, cara penyajiannya seperti apa, dan rasa dari kopinya sendiri akan dijelaskan oleh robot barista itu," kata Tommy, Center Director Summarecon Mall Serpong, Sabtu (28/5/2022).

Untuk bisa menikmati pengalaman tersebut, pengunjung harus merogoh kocek sebesar Rp45.000.Usai melihat atraksi si barista robot, tentunya pengunjung akan mendapatkan segelas kopi yang telah dibuat. Si robot barista masih bisa dikunjungi hingga tanggal 5 Juni 2022 mendatang.

"Yang ditawarkan adalah experience baru untuk pengunjung, dan juga cerita dibalik kopi yang akan dinikmati," lanjutnya.

Selain itu, Kopi Craft Indonesia 2022 juga menghadirkan pelaku industri pengolahan biji kopi. Pengunjung bisa mengetahui bagaimana biji kopi yang masih mentah menjadi biji kopi siap pakai yang hampir setiap hari dinikmati masyarakat.

"Tahun ini kita mix, jadi ada tenant industri kopi, dan juga pelaku UMKM. Pengunjung bisa lihat bagaimana biji kopi diolah dan akhirnya menjadi sebuah minuman," kata Tommy.

Kopi Craft Indonesia akan diisi dengan banyak rangkain acara mulai dari Coffee Bazaar & Exhibition, dan Talk & Share dengan beragam topik bahasan seputar kopi. Selain itu, Kopi Craft Indonesia juga akan memberikan wadah bagi para barista untuk unjuk kebolehan dalam Manual Brewing & Signature Coffee Competition dengan total hadiah Rp55.000.000.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda