Kesal Dihamili, Sekretaris Pabrik Roti di Cikarang Sewa Orang Bunuh Bosnya

Ari Sandita Murti ยท Rabu, 12 Agustus 2020 - 20:16 WIB
Kesal Dihamili, Sekretaris Pabrik Roti di Cikarang Sewa Orang Bunuh Bosnya

Ilustrasi pembunuhan. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Bos sebuah pabrik roti di Cikarang, Bekasi yang merupakan warga negara asing (WNA) Taiwan, Hsu Ming-Hu (52) ditemukan tewas di Sungai Citarum, Subang, Jawa Barat dengan banyak luka tusuk. Setelah ditelusuri WNA Taiwan itu dibunuh oleh pembunuh bayaran yang disewa oleh sekretaris korban di pabrik roti tersebut.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan awalnya korban dilaporkan hilang sejak 26 Juli 2020 oleh rekannya sesama WNA Taiwan. Setelah ditemukan polisi kemudian mengonfirmasi kecocokan sidik jari kepada keluarga korban dan kedutaan besar negara yang bersangkutan.

Nana menjelaskan korban yang memiliki pabrik roti dan lima toko itu dibunuh oleh asisten pribadinya berinisial SS (37) setelah polisi menelusuri informasi-informasi yang ada. Motif pembunuhan yaitu pelaku kesal karena korban tak mau bertanggung jawab setelah menghamili SS.

"Awalnya korban sering melakukan pelecehan seksual kepada pelaku. Akhirnya mereka ada kecocokan berlanjut pada hubungan intim sampai pelaku hamil, tapi korban tak bertanggung jawab," tutur Nana di Jakarta, Rabu (12/8/2020).

WNA Taiwan itu justru memberikan uang Rp15 juta pada SS untuk menggugurkan kandungannya. Pelaku sakit hati dan semakin gelap mata saat dia tahu kalau korban malah akan menikahi pembantunya. Pelaku pun merencanakan pembunuhan kepada korban sekaligus ingin menguasai semua hartanya.

"Pelaku lalu ingin menguasai aset milik korban seperti mobil, rumah, tanah atas nama SS, dan ada atas nama tersangka SY," ucapnya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua