Kesulitan Ekonomi, Ibu Muda di Tangsel Tega Aborsi Janin Usia 6 Bulan

hambali ยท Rabu, 05 Mei 2021 - 00:06:00 WIB
Kesulitan Ekonomi, Ibu Muda di Tangsel Tega Aborsi Janin Usia 6 Bulan
Ilustrasi aborsi. (Foto: Istimewa)

TANGERANG SELATAN, iNews.id - Seorang ibu muda berinisial SI (27) tega menghabisi janin bayinya yang telah berumur 6 bulan. Jasadnya lalu dibuang di tong sampah dalam toilet mal di kawasan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Kejadian itu terungkap saat petugas kebersihan mal tengah membersihkan sampah di dalam toilet, Selasa 27 April 2021 sekitar pukul 08.00 WIB. Seluruh tong sampah lalu diangkat satu-persatu ke loading dock. 

Setelah dibuka, ternyata isi sampah dalam plastik hitam berbentuk janin bayi.

"Telah ditemukan ada satu jasad bayi dalam satu tempat sampah di salah satu pusat perbelanjaan," kata Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel) AKBP Iman Imanuddin, Selasa (04/05/21).

Tak berselang lama, polisi dari Polsek Pagedangan langsung melakukan penyelidikan. Hasilnya, 2 jam kemudian pelaku yang tak lain merupakan karyawan mal tersebut berhasil diamankan.

"Sekitar pukul 09.00 WIB dilaporkan, lalu tersangka kita amankan sekira pukul 11.00 WIB," kata Iman.

Pelaku membunuh janin bayinya dengan cara meminum pil aborsi yang dibeli secara daring seharga Rp1,5 juta. SI sengaja melakukan aksi keji itu lantaran tak ingin keluarganya semakin tertekan persoalan ekonomi.

"Pil aborsi dibeli tersangka secara online. Hasil penyelidikan sementara ini, tersangka melakukannya atas inisiatif sendiri karena faktor ekonomi," ucapnya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Halaman : 1 2