Kisah Anies Menyaksikan Momen Pilu: Detik-Detik Pasien Covid-19 Meninggal di RSUD Cengkareng

iNews ยท Minggu, 24 Januari 2021 - 20:37:00 WIB
Kisah Anies Menyaksikan Momen Pilu: Detik-Detik Pasien Covid-19 Meninggal di RSUD Cengkareng
Detik-detik Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyaksikan pasien covid-19 meninggal dunia di RSUD Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (24/1/2021). (Foto: Facebook Anies Baswedan)

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau penanganan pasien covid-19 di RSUD Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (24/1/2021). Dia melihat dari layar di ruang kontrol yang memantau setiap pasien covid-19 yang dirawat.

Anies pun menyaksikan momen pilu di mana salah satu pasien covid-19 baru saja dinyatakan meninggal dunia. Kejadian itu diceritakan Anies di halaman Facebook miliknya.

"Pasien itu baru saja ditutup kain putih. Ikhtiar manusia berhenti di situ. Semua alat dilepas, dia telah menjadi jenazah. Kematian dalam kesendirian tanpa ada keluarga di sampingnya. Siang itu, menjelang pukul 14.00 WIB, di RSUD Cengkareng, berdiri di depan layar tv, di ruang kontrol yang memonitor setiap pasien ICU, kami menyaksikan dari dekat," tulis Anies.

Setelah melihat momen itu Anies langsung menemui keluarga korban di depan ruang jenazah. Mantan Mendikbud ini menyampaikan duka cita kepada keluarga yang ditinggalkan.

"Teman-teman semua, ini bukan fiksi dan bukan sekadar angka statistik. Ini akhir dari sebuah perjalanan anak manusia yang diterpa wabah: bermula dari tertular Covid-19 dan berujung pada kematian," ucapnya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2