Koalisi PDIP-Gerindra di Pilkada Tangsel Diklaim Bakal Lebih Kuat

Felldy Utama ยท Selasa, 21 Juli 2020 - 07:07 WIB
Koalisi PDIP-Gerindra di Pilkada Tangsel Diklaim Bakal Lebih Kuat

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kanan) mendampingi duet Muhammad-Saraswati di kediaman Prabowo, Jakarta, Senin (20/7/2020). (Foto: iNews.id/Felldy Utama).

JAKARTA, iNews.id – Partai Gerindra mengumumkan dukungan kepada duet Muhammad-Saraswati Djojohadikusumo untuk maju di Pilkada Tangerang Selatan 2020. Dukungan ini sekaligus menegaskan koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Gerindra.

Bakal Calon Wali Kota Muhammad merupakan jago PDIP. Adapun Saraswati yang tak lain keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, merupakan kader Gerindra.

Muhammad meyakini kekuatan koalisi ini bakal bertambah. Akan ada partai politik lain siap bergabung memberikan dukungan. Optimisme ini merespons pertanyaan tentang sikap PSI dan Partai Hanura yang semula telah merapat. Muhammad meyakini dukungan mereka tidak berubah.

"Insya Allah (keduanya), akan gabung," kata Muhammad usai menerima rekomendasi dukungan dari DPP Partai Gerindra di Kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Senin (20/7/2020) malam.

Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Tangsel ini juga menyebut akan ada partai politik lain yang akan ikut bergabung ke dalam koalisinya. Kendati demikian, dia tak mengungkap parpol dimaksud. "Masih ada lagi, insya Allah," ujarnya

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, dukungan ini merupakan suatu simbol kebersamaan Partai Gerindra dan PDIP sebagai partai pengusung. Dia berharap keduanya dapat menuai dukungan rakyat untuk memimpin Tangsel.

"Saya kira ini demokrasi, pemimpin rakyat kita tawarkan ke rakyat. Rakyat yang menilai, rakyat yang memilih. Kita Tut Wuri Handayani, kita dorong yang muda-muda untuk maju," ujarnya.

Prabowo pun berharap dengan diterbitkannya surat rekomendasi dukungan ini, pasangan Muhammad-Sara bisa langsung berjuang dalam memikat hati warga Tangsel. Mantan Danjen Kopassus ini juga berharap agar keduanya bisa berjuang mengedepankan kepentingan masyarakat.

"Semoga mereka berjuang keras membela kepentingan rakyat, mengutamakan kepentingan masyarakat demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat Tangsel," kata dia.

Turut hadir dalam pemberian rekomendasi dukungan ini antara lain Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Waketum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Sugiono.

Editor : Zen Teguh