Konser Akbar Monas 2019, Anies Ajak Jadikan Jakarta Rumah Musik Klasik Dunia

Aditya Pratama ยท Minggu, 08 September 2019 - 20:53 WIB
Konser Akbar Monas 2019, Anies Ajak Jadikan Jakarta Rumah Musik Klasik Dunia

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat saat membuka pergelaran musik klasik Konser Akbar Monas 2019 - Jakarta, di Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (8/9/2019). (Foto: iNews.id/Aditya Pratama)

JAKARTA, iNews.id - Gubernur Anies Baswedan memastikan Jakarta akan menjadi lahan yang subur bagi tumbuhnya seni dan kebudayaan yang membanggakan, tidak hanya untuk ibu kota melainkan Indonesia. Hal itu disampaikan Anies saat membuka pergelaran musik klasik Konser Akbar Monas 2019 - Jakarta yang digelar di Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (8/9/2019).

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mendukung setiap kegiatan seni dan budaya dan siap menjadi tuan rumah penting bagi musik klasik dunia.

"Saya menyampaikan terima kasih, Pemprov DKI akan mendukung dan sesudah ini kita duduk bersama bagaimana bisa membuat Jakarta menjadi salah satu rumah penting bagi musik klasik dunia," kata Anies.

Mantan rektor Universitas Paramadina ini mengungkapkan, Jakarta sebagai simpul Indonesia dalam berekspresi seni dan budaya akan sangat mendukung diadakannya pergelaran seni maupun budaya ke depan.

"Kita sama-sama menyaksikan Konser Akbar Monas 2019 adalah yang pertama kali. Ini diselenggarakan, kita sangat mendukung dan kita berharap ini bukan kegiatan sekali tapi ini kegiatan berkali-kali di lapangan ini," tuturnya.

pergelaran musik klasik Konser Akbar Monas 2019 - Jakarta yang digelar di Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (8/9/2019). (Foto: iNews.id/Aditya Pratama)

Setidaknya 60 pemain musik dan 100 penyanyi dari Jakarta Simfonia Orchestra (JSO) dan Jakarta Oratorio Society (JOS) turut serta dalam konser tersebut. Anies menyebutkan, dari data penonton yang tercatat menyaksikan konser musik klasik ini, sebanyak 13.109 orang secara tidak langsung bisa disebut sebagai rekor terbanyak penonton konser musik klasik.

"Jumlah kita malam ini adalah 13.000, Insyaallah ini adalah sebuah rekor penonton konser musik klasik di Indonesia," ujarnya.

Editor : Djibril Muhammad