Kota Tangerang Masih Berlakukan PPKM Level 4

Isty Maulidya ยท Senin, 26 Juli 2021 - 06:46:00 WIB
Kota Tangerang Masih Berlakukan PPKM Level 4
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyebut wilayahnya masih masuk ke dalam kategori PPKM Level 4. (Foto: Pemkot Tangerang)

TANGERANG, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 2 Agustus 2021. Salah satu wilayah yang masih berada di PPKM Level 4 yaitu Kota Tangerang, Banten.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah. Menurutnya Kota Tangerang masih memberlakukan PPKM Level 4 berdasarkan indikator dari pemerintah pusat.

"Berdasarkan indikator yang ditetapkan oleh pemerintah pusat, Kota Tangerang masih berada di level 4. Meskipun beberapa waktu lalu sudah menunjukkan adanya penurunan kasus covid-19," ujar Arief, Senin (26/7/2021).

Arief juga menjabarkan perubahan positif dalam penanganan covid-19 di Kota Tangerang terlebih selama pemberlakuan PPKM darurat beberapa waktu lalu.

"Sekarang BOR (keterisian) rumah sakit mengalami penurunan dan berada di angka 78 persen. Terus menurun yang sebelumnya di atas angka 80 persen," ujar Arief.

Kendati demikian, lanjut Wali Kota, dirinya mengimbau kepada jajaran Pemkot Tangerang untuk tidak mengurangi kewaspadaan masyarakat akan penerapan protokol kesehatan.

"Antisipasi agar masyarakat tidak salah kaprah dalam mendefinisikan penyesuaian yang diberikan oleh pemerintah pusat," tuturnya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2