Kunjungi Agro Edu Wisata Cilangkap, Begini Ekspresi Anies saat Panen Melon Golden

Komaruddin Bagja Arjawinangun ยท Jumat, 28 Januari 2022 - 11:37:00 WIB
Kunjungi Agro Edu Wisata Cilangkap, Begini Ekspresi Anies saat Panen Melon Golden
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memanen melon golden saat meninjau Kawasan Agro Edu Wisata (AEW) Cilangkap, Jakarta Timur pada Jumat (28/1/2022). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau Kawasan Agro Edu Wisata (AEW) Cilangkap, Jakarta Timur pada Jumat (28/1/2022). Di sana Anies turut memanen buah melon golden.

Dalam tinjauan tersebut, Gubernur Anies didampingi jajaran Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (DKPKP) Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur.

Anies pun mengapresiasi kawasan AEW tersebut karena dinilai memiliki potensi yang bukan hanya untuk pariwisata. Kawasan itu menurutnya juga bisa menjadi sarana pendidikan maupun penelitian terkait varietas tanaman untuk pangan. 

Menurut Anies, Kawasan AEW Cilangkap ini menunjukkan sisi lain Jakarta yang juga bisa menghadirkan lahan pertanian dan perkebunan yang produktif.

"Melon ini ditanamnya kira-kira 70 hari yang lalu dan saat ini sudah bisa dipanen. Ini salah satu contoh bagaimana kawasan AEW memiliki potensi untuk bisa menjadi sentral wisata sekaligus pembelajaran, baik untuk pengetahuan maupun untuk diaplikasikan," ujar Anies, Jumat (28/1/2022).

Selain itu, Anies juga mengapresiasi keberadaan dan aktivitas dari Kelompok Tani Kampung Bayam Madani yang sedang menjalankan proses pembelajaran terkait varietas berbagai tanaman pangan melalui workshop. Gubernur Anies berharap kegiatan ini bisa terus berlangsung dan dapat dikembangkan. 

“Harapannya, akan banyak masyarakat Jakarta maupun luar Jakarta bisa mempelajari. Lalu, mengadopsi tempat ini untuk diterapkan di berbagai tempat mereka tinggal atau berproduksi," tutur Anies.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: