Lagi, Percobaan Penculikan Anak Terjadi di Sukmajaya Depok

Wahyu Muntinanto ยท Sabtu, 11 Juli 2020 - 03:00 WIB
Lagi, Percobaan Penculikan Anak Terjadi di Sukmajaya Depok

Kapolresto Depok Kombes Azis Andriansyah membeberkan foto sketsa pelaku. Kamis (2/7/2020) (Foto iNews/Iyung).

DEPOK, iNews.id - Pelaku penculikan delapan anak di Pasar Agung Sukmajaya belum terungkap, warga Depok kembali dihantui kasus serupa. Kali ini percobaan penculikan anak terjadi di Kampung Serap, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat.

Kejadian itu dikonfirmasi oleh Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah, Jumat (10/7/2020). Azis menjelaskan percobaan penculikan itu berhasil digagalkan karena diketahui masyarakat.

"Informasi baru kami dapatkan dan kapolsek langsung saya perintahkan untuk datangi tempat kejadian perkara dan korban," kata Azis.

Azis menjelaskan dalam kejadian itu pelaku berupaya menculik balita umur dua tahun. Agar identitasnya tak ketahuan, pelaku menggunakan masker.

Namun gerak gerik mencurigakannya diketahui warga sekitar. Mengetahui aksinya gagal, pelaku melarikan diri.

Sebelumnya polisi telah menyebar sketsa wajah pelaku penculikan delapan anak di Pasar Agung Sukmajaya yang masih buron. Selain itu Polrestro Depok meningkatkan patroli dengan mengerahkan tim Jaguar dan Rainmas untuk mencari pelaku dan meningkatkan keamanan di tempat yang dianggap rawan penculikan anak.

Karena pelaku belum tertangkap, Azis mengimbau warga Depok untuk meningkatkan kewaspadaan dan menjaga anak-anaknya. Dia pun mengingatkan para orangtua untuk selalu mengawasi kegiatan anak-anaknya.

"Beri edukasi pada anak-anak agar jangan mudah terpancing dengan iming-iming dari orang yang tidak dikenal," ucapnya.

Editor : Rizal Bomantama