Malam-Malam TNI Polri dan Satpol PP Cek Kesehatan Habib Rizieq, Ini Kata FPI

Okezone, Fahreza Rizky ยท Minggu, 22 November 2020 - 11:13:00 WIB
Malam-Malam TNI Polri dan Satpol PP Cek Kesehatan Habib Rizieq, Ini Kata FPI
Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab. (Foto: SINDOnews)

JAKARTA, iNews.id - Aparat gabungan dari TNI, Polri, dan Satpol PP mendatangi kediaman pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) di Petamburan, Jakarta Pusat pada Sabtu (21/11/2020) malam. Mereka meminta Habib Rizieq tes swab karena dikabarkan sakit.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Bantuan Hukum FPI, Aziz Yanuar memastikan Habib Rizieq dalam kondisi sehat dan saat ini sedang beristirahat. Menurutnya tes swab merupakan hal dari Habib Rizieq sebagai warga negara.

"Kondisi beliau sehat wal afiat, bugar alhamdulillah. Itu (tes swab) dilakukan atau tidak merupakan hak dari HRS," ujar Aziz di Jakarta, Minggu (22/11/2020).

Aziz menjelaskan kedatangan aparat ke Petamburan pada Sabtu (21/11/2020) malam hanya ingin memastikan kondisi Habib Rizieq saja. Adapun untuk urusan swab, mereka hanya menyarankan dan tidak mewajibkannya.

"Karena memang itu hak dari warga negara," kata dia.

Sebelumnya diberitakan Kapolsek Metro Tanah Abang, Kompol Singgih Hermawan mengonfirmasi sejumlah aparat mendatangi kediaman Habib Rizieq. Dia menyebut aparat gabungan memang datang untuk menemui Habib Rizieq.

Editor : Rizal Bomantama