Menang Kontes, Ikan Louhan di Tangerang Ini Langsung Terjual Rp350 Juta

Okezone, Isty Maulidya ยท Minggu, 25 Oktober 2020 - 21:50 WIB
Menang Kontes, Ikan Louhan di Tangerang Ini Langsung Terjual Rp350 Juta

Ikan Louhan jenis Golden Base ini memenangi kompetisi Liga Louhan Indonesia di Tangcity Mall, Kota Tangerang, Minggu (25/10/2020). (Foto: Okezone/Isty Maulidya).

TANGERANG, iNews.idIkan louhan ternyata tak benar-benar kehilangan pamor. Di tengah booming tanaman janda bolong, masih ada ikan kepala jenong ini yang dihargai ratusan juta rupiah.

Ini terjadi di Kota Tangerang, Banten. Louhan jenis Golden Base langsung dibeli Rp350 juta oleh seorang kolektor seusai memenangi ini kompetisi Liga Louhan Indonesia di Tangcity Mall, Kota Tangerang, Minggu (25/10/2020).

Rully, sang pembeli, mengaku sengaja datang untuk membeli ikan tersebut. Anggota komunitas Java Team asal Surabaya yakin ikan tersebut memang unggulan di jenisnya. Apalagi warnanya yang merah muda menyala dan ukuran terbilang besar.

Kompetisi ikan louhan di Tangcity, Kota Tangerang, Minggu (25/10/2020).
Kompetisi ikan louhan di Tangcity, Kota Tangerang, Minggu (25/10/2020).

"Saya mau beli ini karena dari liga kemarin ikan ini sudah juara 2. Kemudian saya punya keyakinan di liga kali ini bisa juara 1, benar saja," tutur Rully ditemui di lokasi, Minggu (25/10/2020).

Rully menuturkan, dirinya sengaja membeli ikan tersebut untuk diikutkan pada Final Liga Louhan Indonesia pada Desember mendatang. Dia optimistis louhan ini bakal kembali menyabet juara.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua