MNC Peduli Salurkan Bantuan Alkes kepada RS Bhayangkara Brimob

Irfan Ma'ruf ยท Jumat, 03 Juli 2020 - 19:55 WIB
MNC Peduli Salurkan Bantuan Alkes kepada RS Bhayangkara Brimob

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo (kanan) menyerahkan bantuan kepada RS Bhayangkara Brimob, Depok, Jawa Barat, Jumat (3/7/2020). (Foto: MNC Media).

JAKARTA, iNews.id – Penyebaran Covid-19 di Indonesia yang terus meningkat hingga Juli ini menjadikan alat pelindung diri (APD) dan alat kesehatan (alkes) bagi tenaga medis maupun nonmedis sangat dibutuhkan. MNC Peduli pun tergerak untuk terus mendistribusikan ke berbagai rumah sakit, termasuk Rumah Sakit Bhayangkara Brimob, Depok, Jawa Barat.

Bantuan diberikan langsung oleh Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo, Jumat (3/7/2020). Adapun bantuan yang disalurkan berupa ventilator, surgical mask, maker KN95, face shield, hand soap, disinfektan. dan vitamin.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Brimob AKBP dr Taufik Ismail SpOG menyampaikan terima kasihnya kepada MNC Peduli atas donasi alat kesehatan yang diberikan. Bantuan ini dinilai sangat penting dalam menangani pasien Covid-19.

“Tentu bantuan ini sangat berguna bagi kami dalam penanganan pasien. Ini akan kita gunakan sebaik mungkin dan manfaatkan seluas-luasnya untuk masyarakat yang berobat ke Rumah Sakit Bhayangkara Brimob,” kata Taufik.

Menurut dia, bantuan alat kesehatan ini juga akan meningkatkan mental dan kepercayaan diri para tenaga medis di RS Bhayangkara Brimob yang bekerja menangani pandemi Covid-19. Para tenaga medis akan semakin melaksanakan tugas dengan merasa aman.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo menuturkan, bantuan ini merupakan dukungan bagi tim medis dalam melaksanakan tugas. Di sisi lain mereka juga merasa terus didukung masyarakat.

“MNC Peduli akan terus berusaha untuk men-support tim medis yang merupakan pahlawan kita pada saat ini. Tentunya kita akan terus mencoba memberikan apapun yang bisa kita sediakan,” ucapnya.

Tidak hanya itu, MNC Peduli juga akan terus menggalang dana dan mengajak masyarakat serta korporasi terlibat membantu mengatasi pandemi ini.

Sampai saat ini, MNC Peduli telah menyalurkan bantuan untuk tim medis di berbagai rumah sakit baik di Jakarta maupun daerah seperti Bogor, Depok, Bandung, Kendal, Semarang, Makassar, Kupang, Maumere dan Jayapura. Begitu juga bantuan sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Kegiatan ini tentu tak lepas dari bantuan masyarakat yang telah menyumbang dalam penggalangan dana di www.mncpeduli.org. MNC Peduli terus mengajak masyarakat serta mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerja sama dalam melawan Covid-19 dengan berdonasi melalui website MNC Peduli.

Editor : Zen Teguh