Oknum Guru Singgung SARA di Pemilihan Ketua OSIS, Disdik: Sudah Diberi Pembinaan

Sindonews, Okto Rizki Alpino · Senin, 26 Oktober 2020 - 17:20:00 WIB
Oknum Guru Singgung SARA di Pemilihan Ketua OSIS, Disdik: Sudah Diberi Pembinaan
Oknum guru di Jakarta yang menyebar pesan berunsur SARA di pemilihan Ketua OSIS telah diberi pembinaan oleh Disdik Jakarta. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pendidikan Wilayah II Jakarta Timur, Gunas Mahdianto mengonfirmasi kebenaran pesan berunsur SARA yang dilontarkan oknum guru agama di SMAN 58 Jakarta di Ciracas terkait pemilihan ketua OSIS dalam Whatsapp Group. Tangkapan layar percakapan tersebut viral di media sosial.

Gunas mengatakan oknum guru yang diketahui bernama Tini Suharyati (56) sudah diperiksa terkait hal tersebut. Tini juga disebut telah mendapat sanksi pembinaan.

"Sudah diberikan pembinaan oleh kepala sekolah. Gurunya juga sudah dilaporkan ke dinas," kata Gunas saat dihubungi di Jakarta, Senin (26/10/2020).

Dalam tangkapan layar percakapan yang beredar, Tini mengintervensi anggota Whatsapp Group tersebut terkait pemilihan ketua OSIS. Dia meminta anggota grup yang merupakan siswa di sekolah tersebut tidak memilih calon ketua OSIS yang berbeda keyakinan.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2