OMNI Hospitals Pekayon, Bekasi Selatan Siap Layani Peserta BPJS TK

Sindonews ยท Jumat, 24 Mei 2019 - 09:35 WIB
OMNI Hospitals Pekayon, Bekasi Selatan Siap Layani Peserta BPJS TK

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK) Cabang Bekasi menghadirkan Layanan Kecelakaan Kerja di OMNI Hospitals Pekayon, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (23/5/2019). (Foto: Istimewa)

BEKASI, iNews.id - Layanan kecelakaan kerja di OMNI Hospitals Pekayon, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat berlaku bagi puluhan ribu pekerja yang terdaftar kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK) Cabang Bekasi. Di OMNI Hospitals Pekayon mereka akan di sambut dengan sejumlah dokter spesialis, sub spesialis serta konsultan yang berkompeten.

Kepala Cabang BPJS TK Bekasi, Mariansah mengatakan, dua daerah yang menjadi tanggungjawabnya kini telah mempunyai rumah sakit berkelas bagi para pekerja. Kabupaten Bekasi sudah ada di OMNI Hospitals Cikarang.

Kini kota dan kabupaten sudah ada layanan khusus para pekerja. Kita terus melayani hak-hak pekerja dengan profesional," ujar Mariansyah atas hadirnya layanan kecelakaan kerja di OMNI Hospitals Pekayon, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (23/5/2019).

Dia mengungkapkan, layanan kecelakaan kerja ini tidak saja berlaku kepada buruh pabrik di Kota Bekasi. Namun, juga berlaku bagi Tenaga Kerja Kontrak (TKK) yang telah terdaftar sebagai peserta BPJS TK.

"Tahun lalu Pemerintah Kota Bekasi telah bekerja sama dengan BPJS TK dengan mendaftarkan 10.000 TKK. Mereka juga berhak mendapatkan layanan kecelakaan kerja " ungkapnya.

Direktur OMNI Hospitals Pekayon, dr Rona Tiurani mengatakan, tim medisnya akan memberikan pelayanan profesional serta alat penunjang berteknologi terkini. Mereka akan mendapatkan penanganan dari sejumlah dokter spesialis, sub spesialis serta konsultan yang berkompeten.

Dia mencontohkan, pusat layanan kecelakaan kerja di rumah sakitnya terdapat pelayanan Cardiovascular Center, Orthopaedic Center, Neuroscience Center, Oncology Surgery Center dan Digestive Center.

"Counter khusus ini kami sediakan di lobi utama OMNI Hospitals Pekayon, sehingga pekerja yang mengalami musibah dapat ditangani dengan baik dan tepat," katanya.

Kerja sama antara OMNI Hospitals dengan BPJSTK sudah berjalan sejak lama. Bahkan sebelumnya, BPJSTK telah membuka layanan serupa di OMNI Cikarang Hospitals dan OMNI Cikarang Hospitals.

"Rencananya segera hadir layanan serupa di OMNI Hospitals Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan," ucapnya.


Editor : Kurnia Illahi

TAG : bpjs