Panglima TNI Targetkan 70 Persen Warga Jakarta sudah Divaksin sebelum 17 Agustus 2021

Jonathan Simanjuntak ยท Kamis, 22 Juli 2021 - 20:59:00 WIB
Panglima TNI Targetkan 70 Persen Warga Jakarta sudah Divaksin sebelum 17 Agustus 2021
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, dan Kepala BNPB Ganip Warsito meninjau vaksinasi di tiga titik di Jakarta, Kamis (22/7/2021). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau vaksinasi di tiga titik di Jakarta, Kamis (22/7/2021). Hadi menargetkan sebanyak 70 persen warga DKI Jakarta sudah divaksin sebelum 17 Agustus 2021.

“Tentara Nasional Indonesia (TNI) melakukan jemput bola untuk mengejar target 70 persen vaksinasi di wilayah Jakarta sebelum tanggal 17 Agustus 2021,” kata Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Jakarta, Kamis (22/07/2021)

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI menjelaskan strategi yang dilaksanakan jajaran TNI dan Polri yakni melihat wilayah mana yang persentase vaksinnya masih rendah untuk. Nantinya, daerah tersebut akan dikunjungi untuk menggalakkan proses vaksinasi terhadap warga disekitar kawasan vaksinasi.

“Terutama yang menjadi target kita adalah wilayah pinggiran Jakarta, di mana sebagian warganya yang sibuk dengan kegiatan atau yang sedang melaksanakan isolasi mandiri untuk kita datangi,” ujarnya

Lebih lanjut, Hadi berharap strategi jemput bola dapat memberi dampak positif terhadap tercapainya target vaksinasi di wilayah DKI Jakarta. Hal ini juga untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok.

Saat meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi di tiga tempat wilayah Jakarta Pusat tersebut, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi oleh Kapolri, Jenderal Sigit Listyo Prabowo dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito. Adapun selain meninjau vaksinasi, Panglima TNI juga membagikan bantuan sosial kepada warga disekitar lokasi vaksinasi.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2