Pelaku Penembakan di Exit Tol Bintaro Ternyata Polisi, Begini Kronologinya

Irfan Ma'ruf ยท Selasa, 30 November 2021 - 16:47:00 WIB
Pelaku Penembakan di Exit Tol Bintaro Ternyata Polisi, Begini Kronologinya
Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat menjelaskan kronologi penembakan di Exit Tol Bintaro yang ternyata dilakukan polisi. (Foto: Polres Jaksel)

JAKARTA, iNews.id - Polda Metro Jaya mengungkap pelaku penembakan di Exit Tol Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan merupakan anggota kepolisian yaitu Ipda OS. Dia diketahui merupakan anggota Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya.

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat menjelaskan motif pelaku melakukan penembakan terhadap dua orang tersebut. Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap saksi, peristiwa itu bermula dari adanya laporan seseorang berinisial O kepada Ipda OS. 

"Berdasarkan keterangan saksi karena orang tersebut si pelapor itu diikuti dari mulai satu hotel yang ada di wilayah Sentul, kemudian diikuti oleh beberapa unit mobil karena dirinya merasa terancam maka kemudian orang tersebut melaporkan kepada kepolisian," kata Tubagus di Jakarta, Selasa (30/11/2021)

Masih berdasarkan keterangan saksi, kata Tubagus Ipda OS kemudian menghampiri pelapor dengan adanya laporan tersebut. Ipda OS kemudian membawa pelapor ke kantor PJR Jaya 4 atau lokasi penembakan di Exit Tol Bintaro dengan tujuan mengamankan pelapor. 

Kemudian terjadi keributan yang berujung penembakan dan mengenai dua orang inisial PP dan MA. 

"Masih (berdasarkan) kepada keterangan saksi itu, ada mau ditabrak, kemudian terjadilah tembakan sebanyak dua kali yang mengenai dua korban," ucapnya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: