Peletakan Batu Masjid Baabul Khairat, Anies : Tanggung Jawab Muslim Membangun Masjid

Felldy Utama · Selasa, 25 Januari 2022 - 07:58:00 WIB
Peletakan Batu Masjid Baabul Khairat, Anies : Tanggung Jawab Muslim Membangun Masjid
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama warga di Lebak Bulus. (Foto akun IG Anies Baswedan).

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meletakan batu pertama Masjid Baabul Khairat pada Senin (24/1/2022). Anies juga meninjau pembangunan Waduk Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Alhamdulillah, pagi tadi hadir bersilaturahmi dan menyaksikan bersama pelaksanaan ikhtiar dalam rangka melakukan Peletakan Batu Pertama Masjid Baabul Khairat dan juga pembangunan Waduk Lebak Bulus," kata Anies dalam akun Instagramnya, Selasa (25/1/2022). 

Menurut Anies, tanggung jawab seorang muslim adalah membangun masjid. Selain itu, memberdayakan masyarakat di sekitarnya untuk beribadah kepada Allah SWT.

"Salah satu tugas dan tanggungjawab kita sebagai muslim adalah membangun masjid, memaksimalkan fungsi masjid sebagai pusat pembinaan umat Islam, serta memberdayakan masyarakat di sekitarnya untuk beribadah kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala berlandaskan tauhid," ucap dia.

Masjid Baabul Khairat adalah aspirasi masyarakat dan jama’ah untuk meningkatkan Musala Baabul Khairat. Masjid ini juga merupakan relokasi dari Masjid Darul Ihsan yang termasuk dalam lokasi waduk.

"Apresiasi setinggi-tingginya kepada penggagas, pihak pengurus perizinan dan semua yang telah berikhtiar sehingga pelaksanaan acara hari ini berjalan sesuai jadwal dengan baik," katanya.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: