Pemkot Jakarta Barat Pastikan Proses 2 ASN Sudin Pendidikan yang Kepergok Selingkuh

Dimas Choirul · Jumat, 30 September 2022 - 17:10:00 WIB
Pemkot Jakarta Barat Pastikan Proses 2 ASN Sudin Pendidikan yang Kepergok Selingkuh
ASN Pemkot Jakarta Barat berinisial TM (53) dilaporkan istri kepolisi usai tertangkap basah berselingkuh dengan bawahannya ST (30). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Wali Kota Jakarta Barat (Jakbar), Yani Wahyu Purwoko menanggapi dugaan kasus perselingkuhan yang melibatkan dua aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Jakbar di sebuah hotel kawasan tangerang. Kedua ASN itu diketahui merupakan atasan dan bawahan.

Yani mengaku akan mengecek terlebih dahulu terkait kasus yang menyeret Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Barat tersebut.

"Saya akan cek, saya akan koordinasikan, komunikasikan ya," kata Yani, Jumat (30/9/2022).

Sementara itu, Sekretaris Kota Pemkot Jakarta Barat Iin Mutmainah mengatakan bila nantinya ditemukan pelanggaran bukan tidak mungkin pihaknya akan memproses pelanggaran etika yang dilakukan ASN tersebut sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 94 Tahun 2021.

"Ada di PP nomor 94, nanti ada pemanggilan yang bersangkutan, sudah begitu nanti ada berita acara. Nanti di berita acara itu akan dilihat sejauh mana tingkat kesalahan atau pelanggarannya. Karena ini sedang dalam proses hukum itu mungkin diberi kesempatan proses hukum berlaku dulu," kata Iin.

Sebelumnya diberitakan seorang ASN Pemkot Jakarta Barat berinisial TM (53) diduga selingkuh dengan bawahannya. Hal itu diketahui setelah istri sahnya berinisial S menggerebek TM di salah satu hotel di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Kamis (29/9/2022) malam.

S yang didampingi kuasa hukum dan pihak kepolisian Polsek Pinang mendapati TM tengah asyik berduaan di kamar hotel dengan bawahannya berinisial ST (30).

"Klien kami telah memergoki suaminya yang bernama Pak TM. Jadi kebetulan beliau sedang bersama perempuan lain yakni stafnya sendiri (di kamar hotel)," ujar Kuasa Hukum S, Tris Haryanto.

Tris mengatakan TM merupakan ASN yang menjabat sebagai Kepala Seksi (Kasie) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Suku Dinas Pendidikan (Sudindik) Jakbar. Sedangkan selingkuhannya ST merupakan staff TM di instansi yang sama.

"Kebetulan dia selingkuh kita pergokin sedang berada di hotel di Tangerang ini lalu kami lakukan penggerebekan lalu kami bawa ke Polsek Pinang ini," kata Tris.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda