Penggemar Tanaman Hias Naik saat Pandemi, Pemkot Bogor Gelar Pameran

Haryudi · Selasa, 05 Januari 2021 - 20:30:00 WIB
Penggemar Tanaman Hias Naik saat Pandemi, Pemkot Bogor Gelar Pameran
Pameran Tanaman Hias di Bogor (Foto: Sindo/Haryudi)

BOGOR, iNews.id - Ratusan jenis tanaman hias meramaikan kontes Piala Dedie Rachim di Pasar Tanaman Hias yang berlokasi di Minaqu Home Nature, Bogor Nirwana Residence (BNR), Sabtu (9/1/2021). Pameran dibuat untuk mengakomodasi tren saat pandemi Covid-19.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim meninjau langsung pelaksanaan kontes. Di lokasi, Dedie menerangkan, sejak diresmikan November lalu, omzet para pedagang tanaman hias terlihat cukup baik. Bahkan, pendapatan para pelaku tanaman hias cukup signifikan di tengah pandemi.

Melalui acara tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memberikan peluang kepada mereka untuk berkembang dalam memasarkan produk - produk pertanian multikultural non pangan.

"Kita buat terobosan. Ada yang perlu kita cari. Kita cari kreativitas baru dan ternyata pasar tanaman hias ini peminatnya lumayan membludak," kata Dedie.

Di samping itu, kata dia, Kota Bogor dikenal sebagai kota ilmuwan pertanian, sehingga tak sedikit orang yang datang ke Kota Bogor untuk mencari koleksi tanaman hias yang baru, khususnya koleksi tanaman hias yang sedang naik daun.

"Saya pikir itu salah satu hal yang harus kita perhatikan kedepan. Bagaimana me-maintenance atau mencari kreasi - kreasi baru dari tanaman ini, sehingga para kolektor bisa terus datang ke Bogor dan memberikan kontribusi kepada perekonomian masyarakat Kota Bogor," ujarnya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Halaman : 1 2