Periksa 29 Saksi, Polisi Cocokkan Keterangan Pacar Yodi Prabowo dengan Saksi dan Bukti

Antara, Irfan Ma'ruf ยท Sabtu, 18 Juli 2020 - 01:43:00 WIB
Periksa 29 Saksi, Polisi Cocokkan Keterangan Pacar Yodi Prabowo dengan Saksi dan Bukti
Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Muhammad Irwan Susanto. (Foto: INews.id/Irfan Ma'ruf)

JAKARTA, iNews.id - Tim gabungan kasus tewasnya Editor Metro TV Yudo Prabowo sudah memeriksa 29 saksi. Para saksi tersebut orang-orang terdekat korban, orang yang ada di sekitar lokasi kejadian, serta rekan kerja korban, termasuk kekasih korban Suci Fitri Rohman.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Muhammad Irwan Susanto menilai pacar korban kurang terbuka saat memberikan keterangan kepada penyidik. "Pacar korban tidak terlalu terbuka dari kami sehingga perlu keterangan juga," katanya di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jumat (18/7/2020).

Menurut Irwan, ada beberapa keterangan dari kekasih korban yang tidak cocok atau tidak bersesuaian dengan keterangan lainnya ataupun barang bukti yang ditemukan. Saat ini penyidik sedang mencocokkan keterangan pacar Yodi dengan saksi dan barang bukti.

"Kami menilai itu bukan ada kejanggalan, keterangan tidak sesuai, adanya beberapa keterangan, kita mengerucut ke pelaku. Ada hal-hal sifatnya dari pihak saksi-saksi atau kerabat dari korban tidak bersesuaian," tuturnya.

Irwan mengatakan, penyidik sedang merunut peristiwa pembunuhan Yodi. Penyidik mendapati tempat kejadian perkara (TKP) korban tewas diduga sebagai rute korban pulang pergi kerja setiap hari.

Namun, tidak ada keterangan saksi yang memperkuat dugaan penyidik, termasuk keterangan saksi kekasih korban. "Kami tidak ada saksi untuk menerangkan itu. Tapi kalau dirunut dari kantor Metro TV, iya. Kami belum ada saksi yang kami tanyakan terkait itu karena, ya mohon maaf, pacar korban tidak terlalu terbuka dengan kami," kata Irwan.

Kekasih Yodi, dia mengungkapkan, baru dua kali dimintai keterangan penyidik yakni pada Jumat, 10 Juli dan Sabtu, 11 Juli 2020. Polisi masih terus menyelidiki dan mencocokkan barang bukti yang ada untuk pembuktian karena ada beberapa keterangan yang diduga bohong.

"Ada beberapa hal yang sifatnya yang mungkin bohong, tapi kami masih mencocokkan dengan beberapa bukti," kata Irwan.

Editor Metro TV Yodi Prabowo ditemukan tewas di pinggir Tol JORRR di Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Jumat, 10 Juli 2020 setelah dinyatakan hilang oleh keluarga pada Selasa, 7 Juli 2020.

Pihak kepolisian juga mengungkapkan hasil autopsi terhadap korban menyebut luka tusukan benda tajam di bagian leher sebagai penyebab utama kematian Yodi. Tidak jauh dari lokasi tempat jasad korban ditemukan, petugas juga menemukan sebilah pisau dapur.

Dugaan sementara petugas, pisau dapur tersebut adalah senjata yang digunakan pelaku pembunuhan Yodi.

Editor : Djibril Muhammad