Personel TNI Siap Dikerahkan untuk Dukung PSBB Corona di Jakarta

Antara ยท Selasa, 07 April 2020 - 18:56 WIB
Personel TNI Siap Dikerahkan untuk Dukung PSBB Corona di Jakarta

Ilustrasi, personel TNI membantu mengantisipasi dampak wabah virus corona. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id - Personel TNI siap dikerahkan untuk mendukung pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) penanganan virus corona (Covid-19), khususnya di wilayah Jakarta Selatan. PSBB dinilai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Dandim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Arhanud Toni Ars Setyawan mengatakan bersama Polres, wali kota dan dinas terkait akan menaati dan menjalankan kebijakan Pemprov DKI Jakarta dalam percepatan penanganan wabah virus corona.

"Apa saja kebijakan yang dikeluarkan oleh Gugus Tugas Provinsi DKI, pasti kita semua harus menaati dan menjalankan demi memutus rantai penyebaran virus Covid-19," ujar Tony di Jakarta, Selasa (7/4/2020).

Menurutnya, pencegahan penyebaran virus corona membutuhkan kerja sama semua pihak, termasuk warga Jakarta.

"Yang kita harapkan memutus penyebaran dengan sesegera mungkin melalui peran, tanggung jawab dan partisipasi seluruh masyarakat tanpa terkecuali," ucapnya.

Dia tidak mengungkapkan apa saja yang akan dilakukan dalam mendukung penerapan PSBB di Jakarta. Saat ini dia masih menunggu kebijakan penerapan PSBB dari Provinsi DKI Jakarta.

"Implementasi PSBB di DKI Jakarta nantinya dikeluarkan oleh Gubernur DKI Jakarta yang berkoordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan (Forkopim) Provinsi DKI Jakarta selaku gugus tugas," katanya.

Editor : Kurnia Illahi