Melalui Surat, Said Didu Jelaskan Maksud Pernyataannya yang Bikin Luhut Gerah

Felldy Utama ยท Selasa, 07 April 2020 - 18:04:00 WIB
Melalui Surat, Said Didu Jelaskan Maksud Pernyataannya yang Bikin Luhut Gerah
Mantan Menteri BUMN, Said Didu. (Foto: Dok. iNews.id).

JAKARTA, iNews.id - Mantan Menteri BUMN Said Didu mengirimkan surat kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, Selasa (7/4/2020). Surat itu mengenai klarifikasi pernyataannya yang membuat Luhut gerah.

Dia mengatakan, surat tersebut merupakan balasan atas surat Luhut yang dikirimkan kepadanya, Sabtu (4/4/2020).

"Hari ini 7 April 2020, saya sudah mengirim surat kepada Pak Luhut Binsar Panjaitan. Tadi diterima di kantor Kemenko Kemaritiman dan investasi pukul 11 siang," ujar Said dalam jumpa persnya melalui video teleconfrence, Selasa (7/4/2020).

Salah satu poin dalam surat yang dikirimkan kepada Luhut, menjelaskan tentang pernyataan yang pernah dilontarkan dia merupakan analisis terhadap kebijakan pemerintah dalam menangani wabah virus corona (Covid-19).

"Pernyataan saya, Pak Luhut hanya memikirkan uang, uang dan uang merupakan rangkaian tidak terpisahkan dari seluruh analisis tersebut," ucapnya.

Dia menilai, kebijakan pemerintah saat ini lebih mengutamakan kebijakan penyelamatan ekonomi dibandingkan kebijakan mengatasi dampak pandemi corona secara langsung.

Sementara, maksud dari pernyataannya terkait Sapta Marga merupakan bentuk harapan kepada Luhut sebagai purnawiran TNI seharusnya bisa tegas dalam membuat suatu kebijakan. Salah satunya penanganan wabah corona.

Pernyataan itu disampaikan kepada Luhut murni berasal dari hati nurani sebagai warga negara yang peduli dalam membangun sistem kehidupan demokratis dan kritis kepada setiap aparatur negara.

"Agar dalam mengambil langkah-langkah kebijakan, program selalu fokus untuk kepentingan rakyat banyak demi Indonesia yang maju, adil dan makmur," ucapnya.

Editor : Kurnia Illahi