Pesan PKS untuk Pansus Pemilihan Wagub DKI

Wildan Catra Mulia ยท Kamis, 16 Mei 2019 - 05:05 WIB
Pesan PKS untuk Pansus Pemilihan Wagub DKI

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdurahman Suhaimi. (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia)

JAKARTA, iNews.id - DPRD DKI Jakarta telah membentuk panitia khusus (pansus) pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta. Ketua Fraksi Hanura Mohamad Ongen Sangaji didapuk sebagai ketua dan Ketua Fraksi NasDem Bestari Barus menjadi wakil ketua.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdurahman Suhaimi berharap pimpinan Pansus Pemilihan Wagub DKI dapat bekerja secara profesional dan berintergritas. Sehingga, persoalan orang nomor dua di Jakarta bisa segera selesai.

"Jadi kita berharap pansus bisa berjalan dengan baik efektif, bekerja secara profesional. Karena masyarakat DKI sudah menunggu wagub yang akan mendampingi pak gubernur," katanya di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (15/5/2019).

BACA JUGA:

Harapan Anies Usai DPRD DKI Jakarta Bentuk Pansus Pemilihan Wagub DKI

Diam-Diam, DPRD Ternyata Sudah Bentuk Pansus Pemilihan Wagub DKI

Mengaku Dapat Bisikan, Anies Sebut Pemilihan Wagub Dalam Waktu Dekat

Suhaimi mengaku, Fraksi PKS DKI Jakarta tidak mempermasalahkan penunjukan Mohamad Ongen Sangaji dan Bestari Barus sebagai pimpinan. Namun dia berpesan agar pansus bekerja sesuai dengan koridor yang berlaku.

"Ya itukan haknya ketua ya untuk menentukan ketua pansus. Pertama siapa yang ditunjuk oleh ketua bisa bekerja secara propesional," ujarnya.

Suhaimi berharap pemimpin pansus pemilihan wagub dalam waktu dekat membuat panitia pemilihan (panli) wagub. "Dan mudahn aegera menghasilkan panli yang nanti dengan panli itu bisa menjalankan tugas dengan baik," ucapnya.

Diketahui sudah ada dua nama cawagub DKI Jakarta dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yakni mantan wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris DPW PKS Agung Yulianto.


Editor : Djibril Muhammad