Polisi Identifikasi Kelompok Pembacok Pria hingga Tewas di Bintaro

Antara ยท Kamis, 24 September 2020 - 12:21 WIB
Polisi Identifikasi Kelompok Pembacok Pria hingga Tewas di Bintaro

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono saat membagikan paket sembako kepada warga Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (30/4/2020). (Foto: Humas Polres Jaksel).

JAKARTA, iNews.id - Tim gabungan Polres Metro Jakarta Selatan dan Polsek Pesanggrahan masih meneliti CCTV di sekitar lokasi pembacokan yang menewaskan satu orang di Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. CCTV yang diamankan tim penyidik, tidak hanya di tempat kejadian perkara (TKP) melainkan yang menuju ke lokasi.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara CCTV, penyidik dapat mengidentifikasi kelompok yang membacok di depan warung makan Bintaro Permai, Pesanggrahan. Saat ini tim penyidik sedang mendalami siapa saja dari anggota kelompok tersebut untuk segera ditindaklanjuti pelakunya.

"Sementara ini, saya hanya bisa bilang kelompoknya sudah teridentifikasi, hanya untuk siapanya masih kita perlu waktu," katanya di Jakarta, Kamis (24/9/2020).

Para pelaku penganiayaan, menurut Budi, masih kelompok anak muda dengan rentang usia belasan hingga 20 tahunan. Polisi hingga kini masih mendalami motif pembacokan dengan meminta keterangan dari saksi korban yang terluka.

Polisi menduga ada motif dendam mengingat korban yang meninggal dunia karena mencoba melerai penganiayaan yang terjadi. "Yang pasti korban ada dua, yang satu meninggal, satu enggak. Yang dituju itu, dari situ kita susur. Kemungkinan ada kelompok yang dituju, apakah karena dendam atau ada kelompok lain," kata Budi.

Sebelumnya, peristiwa penganiayaan dilakukan sekelompok orang terjadi di warung wilayah Bintaro, Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, pada Sabtu, 19 September 2020 pukul 23.30 WIB. Dari peristiwa tersebut, satu orang korban meninggal dunia dan satu lainnya terluka parah.

Satu korban meninggal dunia atas nama Toto Handoyo (59). Korban tercatat sebagai warga Puri Kartika blok A5 Nomor 10
RT 001, RW 008 Tajur, Ciledug, Kota Tangerang.

Kejadian tersebut juga mengakibatkan satu korban terluka atas nama Riki Wahyudi (22) yang beralamat Dusun Manis RT 001, RW 001 Luragung Tonggoh, Luragung, Kabupaten Kuningan. Naas bagi Toto Handoyo meninggal dunia terkenal senjata tajam setelah berupaya melerai saat terjadi penganiayaan.

Editor : Djibril Muhammad