Polisi Tangkap 2 Perampok Minimarket di Jalan Panjang Kebon Jeruk

Antara ยท Sabtu, 19 September 2020 - 20:24 WIB
Polisi Tangkap 2 Perampok Minimarket di Jalan Panjang Kebon Jeruk

Ilustrasi, perampokan. (Foto: Istimewa).

JAKARTA, iNews.id - Polsek Kebon Jeruk, Jakarta Barat meringkus 2 perampok minimarket di Jalan Panjang Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (18/9/2020) dini hari. Dalam peristiwa itu pelaku menguras uang dari meja kasir.

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R Sigit Kumono mengatakan, pelaku beraksi membawa airsoft gun yang digunakan untuk menakuti sekaligus melukai korban.

"Dua pelaku yang ditangkap di berinisial DI (28) dan SB (28)," ujar Sigit di Jakarta, Sabtu (19/9/2020).

Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk AKP Yudi Adiansyah menuturkan, korban merupakan penjaga minimarket, Difa Apriman sempat ditodongkan senjata. Selanjutnya pelaku SB menuju meja kasir dan menguras uang serta ponsel milik korban, Aan.

Pelaku kemudian kabur dan terjatuh saat dikejar, sehingga langsung ditangkap dan digiring unit buru sergap (buser) yang sedang patroli.

"Saat ditangkap dan digeledah pada diri pelaku ditemukan barang bukti berupa uang, 1 klip plastik kecil berisi kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu-sabu dan 1 butir peluru airsoft gun," ucapnya.

Kejadian itu menyebabkan korban menanggung kerugian berupa uang tunai sebesar Rp1.220.600 dan 1 unit ponsel.

"Perbuatan pelaku dapat dikenakan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dan ancaman hukumnya maksimal 9 tahun penjara," katanya.

Editor : Kurnia Illahi