Polisi Tembak 4 Pencuri Motor di Tangsel, 2 Residivis

Okezone Hambali ยท Selasa, 26 Januari 2021 - 16:49:00 WIB
Polisi Tembak 4 Pencuri Motor di Tangsel, 2 Residivis
Polres Tangerang Selatan merilis kasus pencurian motor. (Foto Okezone/Hambali).

TANGERANG, iNews.id - Polisi menembak 4 spesialis pencuri kendaraan bermotor di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Dua di antaranya merupakan residivis yang sering keluar masuk bui.

Pelaku masing-masing berinisial YA alias Noeng (28), MG alias Ijul (22), MAS alias Bejo (27), dan AA (21). Setidaknya telah ada 10 laporan polisi soal aksi pencurian kendaraan bermotor oleh kelompok ini. 

Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanudin, menerangkan, dari data sementara para pelaku beraksi di 3 wilayah, yakni 5 lokasi di Cisauk, 4 di Pondok Aren, dan 2 di wilayah Ciputat Timur.

"Kami amankan 4 tersangka, dua di antaranya residivis. Kendaraan yang kami amankan ada 10 unit roda dua," katanya di Mapolres Tangsel, Selasa (26/01/21).

Dari penyelidikan polisi diketahui jika para pelaku telah beraksi sejak 2 tahun terakhir. Sepak terjang mereka dalam mencuri hanya berada di seputar wilayah hukum Tangsel. 

"Sudah 2 tahun terakhir. Tersangka ini hanya beraksi di wilayah Tangsel," jelas Iman.

Saat beraksi, keempat pelaku disebutkan tak mempersenjatai diri dengan senjata api rakitan ataupun senjata tajam. Fakta itu berbeda jika dibandingkan dengan kasus-kasus pencurian bermotor lainnya di mana para pelaku kerap membawa senjata.

"Tidak ada (senjata), hanya membawa kunci leter T," tutur Iman.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: