Polisi Uji Balistik Proyektil terkait Kasus Penembakan di Kelapa Gading

Muhamad Rizky ยท Sabtu, 15 Agustus 2020 - 14:06:00 WIB
Polisi Uji Balistik Proyektil terkait Kasus Penembakan di Kelapa Gading
Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto (kiri) saat merilis ciri-ciri dan sketsa wajah dua pelaku penembakan di Kelapa Gading. (Foto: Okezone/Muhamad Rizky)

JAKARTA, iNews.id - Polisi masih memeriksa proyektil peluru yang ditemukan di lokasi penembakan pengusaha pelayaran Sugianto (51) Ruko Royal Gading Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Kamis, 13 Agustus 2020 siang. Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto mengatakan, pihaknya telah mengirimkan proyektil tersebut ke Puslabfor Mabes Polri.

"Kita sudah kirimkan ke Puslabfor Mabes Polri nanti akan diuji balistik yang tentunya akan menentukan apa jenis senjata yang digunakan," ujarnya di Polres Metro Jakarta Utara, Sabtu (15/8/2020).

Berdasarkan olah TKP, Budhi menuturkan, petugas menemukan total 5 selongsong peluru dan 1 proyektil. Semuanya diduga kuat berkaitan dengan kasus penembakan tersebut.

"Semuanya diduga berasal dari senjata pelaku," ucapnya.

Selain itu penyidik juga telah memeriksa 13 saksi yang merupakan orang-orang terdekat, karyawan, hingga mereka yang melihat langsung kejadian di lokasi. Termasuk, barang bukti yang ditemukan di lokasi dan memeriksa sejumlah CCTV.

"Dari keterangan yang kami kumpulkan baik keterangan saksi dan dipadukan dengan scientifik crime investigation melalui rekaman CCTV dan alat bukti lainnya kami mencocokkan adanya ciri dari pelaku yang diduga melakukan penembakan dan membantu perisitiwa tersebut," tuturnya.

Editor : Djibril Muhammad