Polres Depok Akan Terapkan Ganjil Genap di Margonda, Pemkot Dukung

Erfan Ma'ruf · Rabu, 22 September 2021 - 15:14:00 WIB
Polres Depok Akan Terapkan Ganjil Genap di Margonda, Pemkot Dukung
Margonda akan diterapkan ganjil genap (Foto: Antara)

DEPOK, iNews.id - Pemerintah Kota Depok menyetujui adanya rencana pemberlakuan sistem ganjil genap (Gage) di Jalan Margonda Raya yang digagas oleh Polres Metro Kota Depok. Hal itu dinilai sejalan dengan upaya mengurangi jumlah mobilitas masyarakat. 

"Bulan oktober. Kami mendukung atas inisiatif dari Polres melaksanakan itu," kata Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono usai rapat di DPRD Kota Depok, Rabu (22/9/2021). 

Dia menilai langkah pemberlakuan sistem ganjil genap pada kendaraan roda empat tersebut dinilai menjadi langkah pengurangan mobilitas masyarakat di jalanan. 

"Bahwa dalam rangka mobilitas, mengurangi mobilitas warga, maka pihak kepolisian melakukan kebijakan ganjil genap. Kami sebagai pemerintah turut mendukung atas kebijakan tersebut," tuturnya. 

Sebelumnya, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok, AKBP Andi Indra Waspada, menyebutkan bahwa kebijakan tersebut bakal diterapkan di Jalan Margonda Raya yang merupakan salah satu ruas jalan utama di Depok. "Awal bulan depan, akan kita laksanakan ganjil-genap di Jalan Margonda," ujar Indra.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel: