Positif Covid, 10 Pemudik Jalur Arteri Pantura Langsung Diisolasi

Abdullah M Surjaya ยท Kamis, 20 Mei 2021 - 13:25:00 WIB
Positif Covid, 10 Pemudik Jalur Arteri Pantura Langsung Diisolasi
Ilustrasi hasil tes Covid-19. (Foto: Istimewa)

BEKASI, iNews.id - Sepekan Lebaran 2021, petugas gabungan masih terus melakukan pemeriksaan di jalur arteri di wilayah Kabupaten Bekasi. Jumlah pemudik roda dua yang melintas sudah mulai menurun sejak Senin (17/8) kemarin. 

Namun dalam penyekatan dan tes swab antigen di perbatasan Bekasi dan Karawang, ditemukan sebanyak 10 orang pemudik reaktif Covid-19.

"Ada 10 pemudik yang reaktif di jalur arteri langsung dibawa untuk menjalani isolasi terpusat," ujar Kasat Lantas Polres Metro Bekasi, AKBP Ojo Ruslani, Kamis (20/5).

Menurut dia, pemudik yang kedapatan reaktif Covid-19 langsung dibawa ke lokasi karantina yang telah disiapkan Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi maupun di Wisma Atlet Jakarta. "Yang kami periksa kemudian reaktif langsung dibawa untuk isolasi. Totalnya ada sepuluh," ucapnya.

Bagi pemudik di luar Jakarta segera diisolasi di wisma atlet. Untuk orang Bekasi sudah ada beberapa tempat isolasi yang sudah disiapkan oleh pemerintah. 
Meski demikian, pemerintah dan kepolisian masih melakukan penyekatan dan memeriksa kesehatan pemudik roda dua yang melintasi jalur arteri.

Hanya saja, kata dia, volume arus balik di jalur arteri mulai menurun. Ojo mengatakan, kondisi pemudik yang melalui jalur pantura, khususnya roda dua mulai mengalami penurunan.

"Karena puncak arus balik mudik sudah lewat. Karena memang sudah banyak masuk bekerja di perusahaan," ucapnya.

Selain di jalur lalu lintas, pemeriksaan swab antigen pun dilakukan di seluruh kecamatan di Kabupaten Bekasi. Bahkan, petugas terus mendata warga di wilayahnya yang mudik dan meminta pemudik yang sudah kembali untuk melakukan swab antigen agar kesehatannya bisa diketahui.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2