Puteri Novitasari Ramli Pramugari Garuda Akan Diperiksa Polda Metro

Antara, Irfan Ma'ruf ยท Minggu, 02 Februari 2020 - 04:00 WIB
Puteri Novitasari Ramli Pramugari Garuda Akan Diperiksa Polda Metro

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id - Penyidik Polda Metro Jaya akan memanggil pramugari maskapai penerbangan Garuda Indonesia Puteri Novitasari Ramli untuk dimintai keterangan. Putri dipanggil sebagai saksi terkait laporan dugaan pencemaran nama baik yang dibuat pramugari Garuda Siwi Widi Purwanti terhadap akun Twitter @digeeembok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, surat pemanggilan terhadap Puteri telah dilayangkan penyidik. Namun, yang bersangkutan meminta waktu.

"Dia minta waktu sampai 16 Februari karena masih ada kegiatan di Makassar," kata Yusri di Jakarta, Sabtu (1/2/2020).

Nama Puteri Novitasari Ramli turut disebut akun @digeeembok saat berkicau soal mantan Direktur Utama Garuda Ari Ashkara. Saat itu, @digeeembok menuding ada pramugari yang menjadi perempuan simpanan direksi Garuda.

Yusri mengatakan, pada awalnya penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan dua orang saksi pada Senin (27/1/2020). Keduanya, mantan pramugari Garuda Cyndyana Lorens dan pramugari aktif Puteri Ramli.

Cyndyana telah memenuhi panggilan penyidik. Dia diperiksa selama dua jam dengan didampingi oleh kuasa hukumnya, Machi Ahmad.

Cyndyana mengaku dicecar 43 pertanyaan terkait profesinya sebagai pramugari. Dia mengaku dirugikan dengan kicuan akun @digeeembok. "Ada 43 pertanyaan seputar pekerjaan, seperti gaji berapa, berapa jam terbang setiap bulan," ucapnya.

Sementara itu sebagai pelapor, Siwi juga telah diperiksa pada Senin (20/1/2020). Pada pemeriksaan itu Siwi dicecar 42 pertanyaan.

"Siwi Widi sudah memberikan keterangannya dalam wawancara yang dilaksanakan oleh Ditreskrimsus dengan pengajuan sejumlah 42 pertanyaan," kata Pengacara Siwi, Vidi G Syarief di Polda Metro Jaya.

Pertanyaan yang diajukan penyidik masih seputar laporan polisi yang dibuat Siwi sejak laporan diterima pada 28 Desember 2019.

Siwi sebelumnya melaporkan akun @digeeembok ke Polda Metro Jaya pada 28 Desember 2019 atas dugaan pencemaran nama baik. Laporan terdaftar dengan nomor LP/8420/XII/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus.

Editor : Zen Teguh